Tarawih Puasa Hari Pertama: Plt. Wali Kota Bekasi Ajak Warga Fokus Ibadah, Tak Perlu Khawatir Harga Bahan Pokok

March 24, 2023

KOTA BEKASI, govnews-idn.com – Di hari pertama puasa Ramadhan 1444 Hijriah, Plt. Wali Kota Bekasi Tri Adhianto berasama Istri Wiwiek Hargono shalat tarawih bersama warga di Masjid Umar Bin Khattab, Kemang Pratama, Kecamatan Rawalumbu, Kamis (23/3/2023).

Selain menjalin silahturahmi dengan warga, Tri Adhianto menyampaikan pesannya untuk fokus menjalankan amal ibadah di bulan Ramadhan yang penuh berkah dan pengampunan.

“Tugas kita semua sebagai umat islam yang taat adalah menjalankan puasa dengan sungguh-sungguh untuk menahan hawa nafsu, menahan amarah, serta manfaatkan bulan yang suci ini untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan dengan perbanyak ibadah guna mendekatkan diri kepada Allah SWT. Semata-mata untuk mengejar keberkahan dan kemenangan di hari Idul Fitri nanti,” ujar Tri.

Tak Perlu Mengkhawatirkan

Ditambahkan agar warga tidak perlu mengkhawatirkan stock dan harga bahan pokok di pasar sepanjang bulan Ramadhan sampai Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah.

“Bapak/Ibu tidak perlu khawatir terhadap harga bahan pokok di pasar. Sudah tugas kami untuk menjaga, memastikan dan mengatasi agar harga bahan pokok tetap stabil dan tidak naik di bulan Ramadhan ini. Seperti yang kami lakukan di hari Senin lalu, sidak ke pasar-pasar untuk memantau perkembangan harga bahan pokok dan sampai sekarang ini harganya masih stabil dan ke depannya akan dilakukan langkah-langkah solutif untuk menjaga kestabilan harga dan ketersedian stock-nya. Fokus beribadah,” tambah Tri.

Tri Adhianto berpesan supaya, “Tetap jaga kesehatan selama menjalankan ibadah, berbuka dan sahur dengan makanan yang bergizi dan cukup nutrisinya. Serta tetap semangat beraktifitas, jangan jadikan puasa sebagai penghalang,” pungkasnya.

WAN – Enda Suranta

“Serta tetap semangat beraktivitas, jangan jadikan puasa sebagai penghalang,” pungkasnya. Foto: Humas.

RELATED POSTS