Tanamkan Nasionalisme Sejak Dini, Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya Pembinaan Wawasan Kebangsaan

November 5, 2022

TIMIKA, govnews-idn.com – Nasionalisme perlu ditanamkan dan dibina sejak dini untuk menjaga cinta tanah air di jiwa anak-anak bangsa. Memahami pentingnya hal tersebut, Koramil 1710-07/Mapurujaya melakukan pembinaan wawasan kebangsaan kepada siswa-siswi SD YPPK Kaugapu, Sabtu (5/11/2022).

Kegiatan itu dilaksanakan di SD YPPK Kaugapu, Distrik Mimika Timur, Kabupaten Mimika yang diikuti 20 siswa-siswi. Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya, Serda Yulius Nampe selaku koordinator mengawali kegiatan dengan memberikan pemaparan tentang konsensus dasar negara. Dalam kesempatan itu Serda Yulius Nampe menjelaskan pentingnya Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI untuk menjaga persatuan bangsa.

“4 pilar kebangsaan perlu ditanamkan sejak dini kepada anak-anak sejak sehingga setelah dewasa nanti nilai-nilai kebangsaan sudah tertanam kuat demi terjaganya persatuan bangsa,” ujarnya.

Para siswa-siswi pun terlihat sangat senang dan tanya jawab seputaran materi 4 pilar kebangsaan pun mengisi kegiatan di kelas dengan riang. Pihak sekolah pun mengaku senang dengan adanya kegiatan ini dan mengharapkan rutin dilakukan sebagai bekal anak-anak muda Papua membangun bangsa.

PEN KODIM 1710/MIMIKA – MION EFENDY

Koramil 1710-07/Mapurujaya di bawah koordinasi Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya, Serda Yulius Nampe memberi pemaparan tentang konsensus dasar negara. Foto Puspen TNI

RELATED POSTS