Tanamkan Kerapihan Sejak Dini, Satgas Yonif 126/KC Melakukan Rutinitas Cukur Gratis Anak Perbatasan

October 4, 2022
KEEROM, govnews-idn.com – Sebagai wujud kepedulian kepada anak-anak perbatasan untuk menanamkan kerapihan sejak dini, personel Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 126/KC Pos Tatakra menggelar pangkas rambut anak-anak SD Inpres Fafinimbo Kampung Tatakra, Distrik Web, Kabupaten Keerom.
 
Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 126/Kala Cakti, Letkol Inf Dwi Widodo, S.H., M.Han. dalam rilisnya di Distrik Senggi, Papua, Selasa (4/10/2022).
 
Memberikan pengertian bahwa menjaga kerapihan badan merupakan sesuatu yang penting dan utama untuk menjaga kesehatan diri dengan harapan nantinya anak-anak akan terbiasa hidup rapi dan disiplin, baik saat di sekolah maupun di rumah.
 
Dengan berbuka baju sang anak dicukur
 
“Kegiatan semacam ini merupakan rutinitas di Pos, selain menjalankan tugas pokok menjaga perbatasan, kami juga mempedulikan kerapihan dan kebersihan serta kesehatan warga di perbatasan. Salah satunya diwujudkan dalam kegiatan pangkas rambut anak-anak di perbatasan,” ujar Dansatgas.
 
Sementara itu, Guru Sukarela SD Inpres Fafinimbo Anis Ball (33)  mengucapkan terima kasih kepada Satgas atas kepedulian mereka yang telah melaksanakan potong rambut anak-anak. Semoga dengan kegiatan itu dapat meningkatkan kepedulian anak-anak akan kesehatan.
 
PEN SATGAS PAMTAS YONIF 126/KC – MION EFENDY
 
Dengan keahliannya, personel Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 126/KC Pos Tatakra melakukan tugas mencukur dengan baik. Foto Puspen TNI

RELATED POSTS