Sulap Gudang Jadi Mushola, Prajurit Ajusta Ajarkan Mengaji di Daerah Penugasan

November 22, 2022
AMBON, govnews-idn.com – Pos Ramil Laha yang tergabung dalam Satgas Satuan Organik Yonarmed 1 Kostrad, bertugas pokok menjaga perdamaian. Juga mengajarkan anak-anak mengaji di Pos Dusun Air Manis Desa Laha, KecamatanTeluk Ambon, Kota Ambon.
 
Dalam keterangan tertulis Penerangan Satgas, Danpos Ramil Laha Letda Arm Ahmat Solikhin menyampaikan bahwa ini berawal dari setiap hari melihat anak-anak bermain di sekitar Pos mulai sore hari sampai malam hari. Anggota Pos Satgas berinisiatif mengajak anak-anak melakukan shalat maghrib berjamaah dilanjutkan belajar mengaji.
 
Seiring berjalannya waktu, minat dan antusias anak-anak di Dusun Air Manis semakin bertambah untuk belajar mengaji. Anggota pos berinisiatif menyulap gudang yang tidak layak, menjadi mushola yang layak melakukan ibadah bersama dan belajar mengaji anak-anak.
 
Atas dukungan dan kerjasama yang diberikan tokoh masyarakat Negeri Laha dan masyarakat Dusun Air Manis, pembangunan mushola dapat terwujud. “Anak-anak yang belajar mengaji di Pos awalnya hanya beberapa orang saja. Sekarang semakin bertambah antusias berkat dukungan dan kepercayaan masyarakat Dusun Air Manis kepada Pos Satgas Yonarmed 1 Kostrad,” ucapnya.
 
Bertambah yang mengaji di Pos Dusun Air Manis Desa Laha
 
Danpos Ramil Laha Letda Arm Ahmat Solikhin berharap, terwujudnya pembangunan mushola semoga menambah antusias dan memberikan rasa nyaman, terutama saat anak-anak mengaji. Sebelum dibangun mushola ini, tempat yang digunakan mengaji sangatlah sempit. “Semoga dengan keberadaan kami di Dusun Air Manis ini memberikan manfaat kepada masyarakat sekitar,” pungkasnya.
 
Bapak La Haji salah satu wali murid mengungkapkan terima kasih kepada Bapak BKO Satgas Yonarmed 1 Kostrad yang telah mengajarkan anak-anak belajar mengaji. Banyak perubahan yang dirasakan. Selain pintar mengaji juga adab dan sopan santun kepada orang tua. 
 
“Semoga Bapak-bapak TNI senantiasa diberikan kesehatan, keselamatan dan lindungan Allah SWT selama melaksanakan tugas di Dusun Air Manis ini.”
 
PEN SATGAS YONARMED 1 – KOSTRAD – KALPIN SITEPU
 
Saat Satgas Yonarmed 1 Kostrad menyulap gudang sempit berubah jadi mushola yang layak melakukan ibadah. Foto Puspen TNI
 
Artikel ini sudah terbit di jurnal-ina.com

RELATED POSTS