Satgas Yonif Raider 600/Modang Bangun Taman Bermain Anak-Anak di Kampung Senggo

October 20, 2022
MAPPI, govnews-idn.com – Personel TNI Satgas Yonif Raider 600/Modang sebagai Satgas Satuan Organik dibawah Kolakops Korem 174/ATW yang bertugas di Pos Senggo, Kampung Senggo, Distrik Citak Mitak, Kabupaten Mappi, dipimpin Danpos Letda Inf Heri Bustaman, membangun taman bermain untuk anak-anak, Rabu (19/10/2022).
 
Dansatgas Yonif Raider 600/Modang Letkol Inf Hanif Arridho, S.E., M.M. mengatakan bahwa tujuan pembuatan taman tersebut adalah agar anak-anak dapat berinteraksi dan mengenal lebih dekat dengan TNI. Dan diharapkan dalam interaksi itu personel Satgas memberikan tambahan ilmu, dan menumbuhkan rasa cinta tanah air kepada anak-anak sambil bermain.
 
“Keberadan personel Pos Satgas harus selalu peka terhadap kesulitan masyarakat disekitar pos dan memunculkan ide kreatif bermanfaat bagi masyarakat. Keberadaan Pos TNI dalam tugasnya sebagai penjaga wilayah kedaulatan NKRI di Provinsi Papua harus memberikan rasa aman dan menciptakan suasana kenyamanan. Terutama bagi warga Papua yang ada di sekitar Pos,” ujarnya.
 
Menanam pohon durian di lokasi Taman Bermain
 
Ternyata inisiatif pembuatan taman tersebut didukung oleh Kepala Distrik Citak Mitak Kabupaten Mappi Bapak Andreas Bagasu, S.I.P, M.A. yang sekaligus memberikan nama taman itu yaitu “Taman Modang”.
 
Keberadaan taman modang juga menarik perhatian dari PJ Bupati Mappi Bapak Michael R. Gomar, S.STP,. M.Si.. Dalam rangka kunjungan kerjanya ke distrik-distrik di wilayah Kabupaten Mappi, Bapak Michael menyempatkan diri untuk mampir dan melaksanakan penanaman pohon durian di Taman Modang, Kampung Modang, Distrik Citak Mitak.
 
“Saya bangga dan terima kasih dengan keberadaan Pos Modang yang mengapresiasi ide-ide Pos Satgas Yonif Raider 600/Modang dan berharap agar memberikan ide-ide yang lain. Sehingga merangsang bagi masyarakat agar dapat berkreasi untuk kemajuan Kampung Senggo,” ungkapnya. 
 
PEN YONIF RAIDER 600/MODANG – MION EFENDY
 
“Taman Modang” di Kabupaten Mappi menarik perhatian PJ Bupati Mappi Bapak Michael R. Gomar. Foto Puspen TNI

RELATED POSTS