Satgas Yonif Mekanis 203/AK Sukseskan Program Babinsa Masuk Dapur

November 14, 2022
LANNY JAYA, govnews-idn.com – Mensukseskan program “Babinsa Masuk Dapur”, Satgas Yonif Mekanis 203/AK Pos Popome  beranjangsana dengan mendatangi rumah warga kurang mampu di Kampung Popome, Distrik Popome, Kabupaten Lanny Jaya, Papua, Sabtu (12/11/2022).
 
Kegiatan dipimpin secara langsung Danpos Popome Lettu Inf Ringkas Ginting beserta 15 anggota Satgas Yonif Mekanis 203/AK. Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian TNI kepada masyarakat yang kurang mampu.
 
Danpos Popome Lettu Inf Ringkas Ginting memyampaikan bahwa kegiatan dilakukan sebagai wujud kepedulian TNI terhadap masyarakat. Khususnya masyarakat kurang mampu yang ada di wilayah Kampung Popome.
 
“Babinsa Masuk Dapur” untuk Pembinaan Teritorial
 
Ditambahkan tujuan “Babinsa Masuk Dapur” di samping merupakan pelaksanaan tugas pokok Pembinaan Teritorial (Binter) Satgas, juga merupakan petunjuk dari Komando atas yang wajib dilaksanakan. “Diharapkan dengan adanya kegiatan ini Satgas bisa lebih dekat serta bisa mengetahui kondisi secara langsung. Satgas bisa merasakan bagaimana kesulitan mereka dan dapat menjadi solusi mengatasinya,” tegas Danpos Popome.
 
Kegiatan “Babinsa Masuk Dapur” dilaksanakan dengan mendatangi rumah Mama Yoka Murib untuk bersilaturahmi dan untuk melihat keadaan ekonomi serta melihat keseharian yang dilakukan oleh Mama Yoka Murib. Selain itu Personel Pos Popome Satgas Yonif Mekanis 203/AK memberikan bahan-bahan pokok berupa beras, kopi, gula dan mie serta mengajak mama-mama di sekitar honai Mama Yoka Murib guna diberi ilmu pengetahuan tentang cara memasak yang baik dan benar.
 
Sementara itu, Mama Yoka Murib mengucapkan terima kasih atas perhatian anggota Personel Pos Popome Satgas Yonif Mekanis 203/AK kepada Mama Yoka Murib dan keluarga. Serta terima kasih atas ilmu bagaimana cara memasak yang benar. “Terima kasih banyak kepada Bapak-bapak TNI, semoga Bapak TNI diberkati dan dilancarkan serta diberi keselamatan selama menjalankan tugas,” ucapnya.
 
PEN SATGAS YONIF MEKANIS 203/AK – KALPIN S
 
Personel Pos Popome Satgas Yonif Mekanis 203/AK memberi bahan-bahan pokok kepada Mama Yoka Murib. Foto Puspen TNI
 
Artikel ini sudah terbit di jurnal-ina.com

RELATED POSTS