Satgas Yonif Mekanis 203/AK-Koramil Tiom dan Polres Lanny Jaya, Karya Bhakti Dengan Jemaat Gereja GKI Betel

March 13, 2023

LANNY JAYA, govnews-idn.com – Personel Pos Kotis Satgas Yonif Mekanis 203/AK dan anggota Koramil Tiom serta Polres Lanny Jaya melaksanakan karya bhakti bersama jemaat Gereja GKI Betel Tiom dan juga masyarakat pendatang di Gereja GKI Betel Tiom, Distrik Tiom, Kabupaten Lanny Jaya, Papua, Minggu (12/3/2023).

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif Mekanis 203/AK Letkol Inf Achmad Zaki, S.Sos.,M.M.,M.I.Pol pada keterangannya di Distrik Tiom. “Kami bersama Koramil Tiom dan Polres Lanny Jaya serta masyarakat pendatang di Distrik Tiom mengadakan karya bhakti di Gereja GKI Betel Distrik Tiom sebagai wujud toleransi beragama serta wujud kepedulian kita terhadap sarana maupun prasarana ibadah guna menunjang kenyamanan pelaksanaan ibadah,” ungkap Dansatgas Yonif Mekanis 203/AK.

Kegiatan dipimpin Pasiter Satgas Yonif Mekansi 203/AK Letda Inf Hasrul Pasaribu bersama beberapa personel nasrani Pos Kotis, anggota Polres Lanny Jaya dan masyarakat. Karya bhakti kali ini fokus memindahkan bangunan gereja lama yang kurang terawat. Dan merenovasi ulang bangunan itu untuk digunakan sebagai Kantor Gembala Gereja GKI Betel Tiom.

Terimakasih

Bapak Roberto M. Sen selaku Pendeta Gereja GKI Betel Tiom mengucapkan terima kasih atas bantuan personel Pos Kotis Satgas Yonif Mekanis 23/AK dan Polres Lanny Jaya yang telah membantu melaksanakan karya bhakti bersama jemaat serta masyarakat pendatang. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini hubungan silaturahmi antara masyarakat maupun aparat tetap terjaga serta tak lupa semoga bangunan gereja lama dapat digunakan dengan sebaik mungkin dan bermanfaat untuk para jemaat Gereja GKI Betel Tiom.

“Kami berterima kasih kepada Bapak-bapak TNI maupun Polisi yang turut membantu, kami merasa senang dan semoga bangunan lama dapat digunakan sebaik mungkin.  Dan semoga kebaikan Bapak-bapak TNI dibalas Tuhan Yang Maha Esa,” ucapnya.

Pen Satgas Yonif Mekanis 203/AK – Abdi Jaya

Kerja Bhakti keempat unsur untuk merenovasi ulang bangunan lama itu untuk digunakan sebagai Kantor Gembala Gereja GKI Betel Tiom. Foto Puspen TNI.

Artikel ini sudah terbit di jurnal-idn.com

RELATED POSTS