Satgas Yonif Mekanis 203/AK Edukasi Pentingnya Menjaga Kesehatan Gigi

December 16, 2022
LANNY JAYA, govnews-idn.com – Minimnya kepedulian anak-anak Pegunungan Tengah terhadap kesehatan gigi, membuat Satgas Yonif Mekanis 203/AK Pos Pirime beri edukasi yang baik dan benar. Yaitu, mengadakan sosialisasi sikat gigi kepada anak-anak di Distrik Pirime, Kabupaten Lanny Jaya, Papua, Kamis (15/12/2022).
 
Kegiatan tersebut atas inisiatif dan kepedulian Danpos Pirime Kapten Inf Yoga Pratomo kepada anak-anak yang sering bermain di sekitar pos. Bahwasanya rata-rata mereka  banyak sekali memiliki gigi kurang sehat dan kurang bagus. 
 
Dengan adanya kegiatan tersebut besar harapan para anak-anak paham serta mengetahui tentang tata cara yang benar membersihkan gigi serta merawat gigi agar tetap baik dan sehat.
 
“Kami Satgas Yonif Mekanis 203/AK berharap masyarakat di Lanny Jaya, khususnya Distrik Pirime peduli dengan kesehatan. Terutama kesehatan giginya agar terhindar dari sakit gigi. Maka dari itu kita ajarkan sejak dini,” jelas Danpos Pirime.
 
Anak-anak menerima penjelasan sebelum praktek sikat gigi yang baik
 
Kegiatan itu dipimpin Serka Amri selaku Bakes Pos Pirime bersama dengan beberapa personel Pos Pirime. Selain memberikan pengarahan tentang perawatan gigi yang baik dan benar, Personel Pos Pirime juga memberikan contoh bagaimana cara sikat gigi serta memberikan satu set alat mandi kepada anak-anak yang hadir.
 
Tokoh masyarakat Bapak Petrus Wanimbo menyampaikan kegiatan sosialisasi perawatan gigi mendapat sambutan hangat dari warga Distrik Pirime. Terutama anak-anak karena kegiatan sosialisasi ini merupakan hal baru bagi anak-anak Distrik Pirime.
 
“Saya mengucapkan terima kasih kepada Satgas Yonif Mekanis 203/AK dengan memberikan sosialisasi perawatan gigi kepada anak-anak. Dengan adanya kegiatan tersebut anak-anak paham akan pentingnya menjaga kesehatan gigi sejak dini,” ucapnya.
 
PEN SATGAS YONIF MEKANIS 203/ AK – NARA MELISSA 
 
Inilah cara menyikat gigi hingga bersih dan baik serta benar. Foto Puspen TNI
 
Artikel ini sudah terbit di jurnal-idn.com

RELATED POSTS