Satgas Yonif Mekanis 203/AK Beranjangsana Eratkan Silaturahmi Dengan Warga Manggalome

November 12, 2022

LANNY JAYA, govnews-idn.com – Pos Tima Satgas Yonif Mekanis 203/AK dipimpin Lettu Inf Rio Justin kembali melaksanakan anjangsana  ke rumah Tokoh Pemuda Bapak Bakar Wenda yang merupakan Eks KSTP guna mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat Desa Manggalome Distrik Balingga, Kabupaten Lanny Jaya, Papua, Jumat (11/11/2022).

Danpos Tima menuturkan bahwa kegiatan anjangsana ini merupakan upaya Satgas Yonif Mekanis 203/AK untuk terus mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat di sekitar Desa Manggalome. Salah satu agenda anjangsana yang dilaksanakan oleh Danpos Tima ini berkunjung ke rumah Tokoh Pemuda Desa Manggalome, Distrik Balingga Bapak Bakar Wenda. Terlebih beliau merupakan Eks KSTP yang telah kembali ke pangkuan NKRI sejak tahun 2020.

“Melalui anjangsana kali ini bertujuan mempererat tali silahturami antara masyarakat dan Personel Satgas serta untuk mengetahui dan menggali informasi maupun perkembangan situasi yang ada di wilayah Desa Manggalome. Dan bisa tercipta hubungan emosional antara personel Satgas dengan masyarakat,” jelas Lettu Inf Rio Justin.

TNI dan warga makan bersama wujud kebersatuan

“Mudah-mudahan dengan kedatangan dan kehadiran kami Satgas Yonif Mekanis 203/AK bisa memberikan manfaat lebih bagi lingkungan maupun masyarakat yang ada di Desa Manggalome,” imbuh Danpos.

Anjangsana kali ini pun Personel Satgas Yonif Mekanis 203/AK memberikan bahan pokok seperti beras, kopi dan gula untuk keluarga Bapak Bakar Wenda. Serta satgas pun membawa ayam potong untuk selanjutnya dinikmati bersama dengan keluarga Bapak Bakar Wenda dan anggota Personel Pos Tima.

Sementara itu, Bapak Bakar Wenda mengungkapkan dirinya sangat berterima kasih kepada Personel Pos Tima yang berkunjung ke Desa Manggalome, khususnya ke rumahnya sekaligus mengecek keadaan desa. “Saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak TNI yang selalu dekat dengan kami dan kehadiran Bapak TNI ke Desa Manggalome selalu mendapat sambutan hangat dari masyarakat di desa kami,” katanya.

PEN SATGAS YONIF MEKANIS 203/AK – ROBET

Kali ini ada bantuan bahan pokok dari TNI untuk tuanrumah saat beranjangsana. Foto: Puspen TNI

Artikel ini sudah terbit di jurnal-ina.com

RELATED POSTS