Satgas Yonif Mekanis 203/AK Aktif Menjalin Silaturahmi Dengan Masyarakat Kampung Ambrigime

February 12, 2023

LANNY JAYA, jurnal-ina.com – Satgas Yonif Mekanis 203/AK Pos Pirime melaksanakan kegiatan anjangsana untuk terus menjalin komunikasi dengan masyarakat serta membagikan sembako dan alat tulis untuk anak-anak sekolah di Kampung Ambrigime, Distrik Pirime, Kabupaten Lanny Jaya Papua, Sabtu (11/2/2023).

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Letda Inf Kadir bersama dengan personel Pos Pirime Satgas Yonif Mekanis 203/AK dengan mendatangi kepala kampung serta berkeliling di Kampung Ambrigime, Distrik Pirime.

Danpos Pirime Satgas Yonif Mekanis 203/AK Kapten Inf Yoga Pratomo menyampaikan bahwa kegiatan yang dilaksanakan oleh personel Pos Pirime merupakan salah satu wujud nyata Satgas Yonif Mekanis 203/AK yang selalu berada di tengah-tengah masyarakat Kabupaten Lanny Jaya, terutama di Distrik Pirime. “Kami membagikan sembako kepada beberapa masyarakat serta membagikan alat tulis untuk anak-anak agar terus bersemangat sekolah demi mencapai cita-citanya,” ungkapnya.

“Selain melaksanakan tugas pokok (Satgas Yonif Mekanis 203/AK) guna menjaga keamanan di Pegunungan Tengah, kamipun selalu hadir di tengah-tengah masyarakat guna bersilaturahmi dan saling bertukar informasi serta mendengarkan keluh kesah yang terjadi di masyarakat,” ujar Danpos Pirime.

TNI beranjangsana ke rumah warga yang kondisinya sangat sederhana.

Kehadiran anggota Pos Pirime disambut baik oleh masyarakat Kampung Ambrigime, terlihat pada saat personel Pos Pirime tiba di kampung itu banyak anak-anak yang menghampiri. Dengan sigap personel Pos Pirime pun memberikan hadiah berupa gula-gula serta alat tulis kepada mereka.

Salah satu warga yang didatangi personel Pos Pirime yaitu Mama Kiki Wanimbo sangat senang dengan kedatangan personel Pos Pirime di Kampung Ambrigime. Karena dengan kedatangan personel Pos Pirime dapat membantu warga Kampung Aniwo guna meningkatkan semangat anak-anak untuk terus menimba ilmu.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Bapak TNI Pos Pirime yang telah hadir di kampung kami, semoga Bapak TNI selalu diberikan kesehatan dan keselamatan melaksanakan tugas,” ucap Bapak Beliau.

PEN SATGAS YONIF MEKANIS 203/AK – NARA MELISSA

Tegur sapa dari personel Satgas Yonif Mekanis 203/AK Pos Pirime ketika bertemu mama ini di jalan. Foto Puspen TNI.

Artikel ini sudah terbit di jurnal-ina.com

RELATED POSTS