Satgas Yonarmed 1 Kostrad Terima Kunjungan Pangdivif 2 Kostrad di Maluku

December 2, 2022
AMBON, govnews-idn.com – Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayjen TNI Syafrial, PSC., M. Tr.(Han). didampingi Asops Kasdivif 2 Kostrad Kolonel Inf Adi Yoga Susetyo, S.H,. M.A. serta Danmenarmed 2/PY/2 Kostrad Kolonel Arm Rizal Analdie, S.H., M.Tr.(Han)., mengunjungi Satgas Satuan Organik Yonarmed 1/Roket/AY/2/2 Kostrad dalam rangka kegiatan pengendalian dan pengawasan operasi (Dalwasops).
 
Hal tersebut disampaikan Dansatgas Letkol Arm Arief Budiman, S.Sos., M.M., melalui keterangan tertulisnya di Pos Kotis Satgas, Desa Waiheru, Kecamatan Teluk Ambon Baguala, Kota Ambon, Maluku, Kamis (1/12/2022).
 
Pada kesempatan ini Pangdivif 2 Kostrad memberi arahan dan penekanan serta motivasi kepada para Prajurit Satgas guna mencapai keberhasilan tugas.
 
“Saya sudah banyak menerima laporan tentang Satgas Yonarmed 1 Kostrad ini. Dari awal kalian berangkat tugas sampai dengan saat ini Alhamdulillah belum ada satupun kejadian atau pelanggaran yang kalian lakukan. Harapan besar bagi saya selaku Pangdivif 2 Kostrad, mulai dari saya mengunjungi saat ini sampai dengan kalian selesai melaksanakan tugas operasi ini, tidak ada permasalahan ataupun kendala sekecil apapun yang bisa merugikan diri kalian sendiri”, ungkap Pangdiv.
 
Mayjen TNI Syafrial dan Kolonel Inf Adi Yoga Susetyo di Yonarmed 1/Roket/AY/2/2 Kostrad
 
“Bantu, jaga dan lindungi masyarakat di desa atau negeri yang sudah menjadi binaan di sekitar pos. Apabila ada masyarakat yang sedang mempunyai hajat seperti membangun tempat ibadah atau masyarakat yang sedang mengalami kesusahan, jangan segan-segan kalian untuk membantu atau menolong”, sambungnya.
 
Dalam rangkaian kegiatan itu, Mayjen TNI Syafrial beserta rombongan berkesempatan meninjau beberapa Pos Satgas yang berlokasi di Pulau Ambon dan Pulau Seram, seperti Pos Kotis Waiheru, Pos Koki Wakal, Pos Ramil Morela, hingga Pos Koki Piru. Beliau juga menyempatkan bersilaturahmi dengan Pangdam XVI/Pattimura, Forkopimda Kabupaten SBB (Seram Bagian Barat) Sekda Kabupaten SBB, Ketua DPRD SBB dan Kapolres SBB.
 
Di akhir kegiatan, Pangdivif 2 Kostrad mengapresiasi atas prestasi yang telah ditorehkan oleh personel Satgas Yonarmed 1 Kostrad. “Saya sangat bangga kepada seluruh personel Satgas atas pencapaian hal-hal positif yang telah diraih. Jaga dan pelihara terus kepercayaan yang masyarakat berikan, tingkatkan kinerja positif pada setiap kegiatan hingga purna tugas nantinya. Saya yakin kalian akan berhasil,” pungkasnya.
 
PEN SATGAS YONARMED 1 KOSTRAD – ABDI JAYA
 
Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayjen TNI Syafrial, PSC., M. Tr.(Han) menyemangati prajurit Satgas Satuan Organik Yonarmed 1/Roket/AY/2/2 Kostrad. Foto Puspen TNI
 
Artikel ini sudah terbit di jurnal-idn.com

RELATED POSTS