Satgas Yonarmed 1 Kostrad Tanamkan Kedisiplinan Sejak Dini Kepada Anak-Anak Maluku

February 20, 2023

AMBON, govnews-idn.com – Pos Air Buaya yang tergabung dalam Satgas Pamrahwan Maluku Yonarmed 1 Kostrad melaksanakan perbantuan sebagai Tenaga Pendidik di SD 05 Kepalamadan, Desa Nanali Kecamatan Kepalamadan Kabupaten Buru Selatan, Maluku, Senin (20/2/2023).

Melalui keterangan tertulis Penerangan Satgas, Danpos Air Buaya Serka Anggih Yudha mengatakan, bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk menanamkan kedisiplinan kepada anak-anak di wilayah binaan sejak dini. “Pembinan karakter untuk membentuk mental, moral dan budi pekerti sangatlah penting. Untuk itu, kami personel Satgas berkomitmen untuk membentuk anak-anak Maluku yang disiplin berbudi pekerti serta cinta Tanah Air,” ucapnya.

Dengan memperoleh bimbingan itu, diharapkan siswa-siswi selalu menjunjung tinggi kedisiplinan, nilai-nilai kebangsaan, serta persatuan dan kesatuan. Oleh sebab itu, sekolah sebagai salah satu tempat kegiatan meraih ilmu mempunyai kontribusi yang sangat besar dalam pembentukan karakter para generasi penerus bangsa.

Satgas Pamrahwan Maluku Yonarmed 1 Kostrad sebagai tenaga pendidik.

Selain di lingkungan sekolah, pembinaan karakter juga harus dilakukan di lingkungan keluarga dan lingkungan masyarakat, hal demikian juga dapat mempengaruhi perkembangan pembentukan karakter anak.

“Tak berhenti sampai di sini, komitmen kami untuk membentuk generasi muda yang disiplin, berbudi pekerti dan cinta Tanah Air akan terus kami lanjutkan dengan bekerjasama dengan seluruh elemen masyarakat, khususnya di wilayah Buru Selatan ini”, pungkas Serka Anggih Yudha.

PEN SATGAS YONARMED 1 KOSTRAD – ABDI JAYA

Anggota TNI menanamkan pelajaran disiplin untuk masa depan siswa-siswi ketika mereka ditugaskan mendidik. Foto Puspen TNI.

RELATED POSTS