Satgas Yonarmed 1 Kostrad Datangi Walang Suku Mausuane

November 14, 2022

AMBON, govnews-idn.com – Kepedulian sosial terus ditunjukkan para personel Satgas Yonarmed 1 Kostrad di daerah operasi. Kali ini melalui pelayanan kesehatan yang digelar oleh personel Pos Mausuane di Desa Maneo, Kecamatan Seram Utara Timur Kobi, Kabupaten Maluku Tengah, Senin (14/11/2022).

Dalam keterangan tertulis Penerangan Satgas, kegiatan yang dipimpin Komandan Pos Ramil Mausuane Letda Arm Ulum Sanjaya tersebut, merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI terhadap kesehatan masyarakat guna mempererat hubungan baik di wilayah binaan.

“Kegiatan ini sedikit berbeda dari rutinitas sehari-hari kami. Kalau biasanya kami melaksanakan pelayanan kesehatan di Pos maupun di perkampungan, kali ini kami berupaya menyambangi Walang yang mana merupakan rumah singgah di gunung bagi warga Suku Mausuane,” ujar Danpos.

Satgas Yonarmed 1 Kostrad datang dan memeriksa kesehatan

Dalam kesempatan ini, Tenaga Kesehatan dari Pos Mausuane sekaligus memberikan pemahaman mengenai Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) kepada para warga Suku Mausuane yang diketahui masih sangat kurang akan kesadaran dan kepedulian tentang hal itu.

“Suku Mausuane ini merupakan salah satu suku pedalaman yang ada di wilayah binaan kami. Sebenarnya warga Suku Mausuane ini sudah dibuatkan rumah dan perkampungan yang lebih layak untuk kelangsungan hidup mereka. Namun terkadang ada beberapa dari mereka yang masih lebih memilih untuk kembali tinggal di gunung (hutan),” terang Danpos.

Atas inisiatif kegiatan tersebut, Kepala Suku Mausuane Ruben Halamuri (55) menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasinya. “Terimakasih saya ucapkan kepada Bapak-bapak TNI Pos BKO Mausu yang sudah membantu warga. Semoga kebaikan demi kebaikan yang selalu bapak berikan kepada kami semua, akan mendapat balasan setimpal dari Tuhan Yang Maha Esa,” ucapnya.

PEN SATGAS YONARMED 1 KOSTRAD – FAJRI MARGA UTAMA

Kehadiran Tenaga Kesehatan dari Pos Mausuane sekaligus memberikan pemahaman mengenai Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Foto Puspen TNI

Artikel ini sudah terbit di jurnal-ina.com

RELATED POSTS