Satgas Yonarmed 1 Kostrad Bantu Masyarakat Bangun Bak Penampungan Air di Negeri Tuhaha

September 24, 2022
AMBON, govnews-idn.com – Pentingnya air bagi kehidupan masyarakat, membuat Satgas Satuan Organik Yonarmed 1 Kostrad mengerahkan prajuritnya dari Posramil Tuhaha untuk membantu warga membangun bak penampungan air di Negeri Tuhaha, Kecamatan Saparua Timur, Maluku Tengah, Jumat (23/9/2022).
 
Dalam keterangan tertulis Penerangan Satgas, kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian dan perhatian Satgas untuk membantu kesulitan warga yang berada di wilayah penugasan. Dikatakan Danposramil Tuhaha Letda Arm Santoso, ini lah arti keberadaan TNI di tengah-tengah masyarakat. Selain melakukan tugas pokok menjaga keamanan wilayah, juga berkewajiban membantu kesulitan warga sekitar, sebagaiman tertuang dalam 8 wajib TNI.
 
“Kami sangat peduli akan kehidupan masyarakat di wilayah binaan, apalagi membantu warga membuat penampungan air untuk konsumsi sehari-hari,” ujarnya.
 
Danpos menjelaskan, bak penampungan air itu nanti akan menampung air bersih dari sumber mata air raja ternate. Kemudian akan disalurkan ke pemukiman warga. Dirinya berharap, melalui kegiatan Bhakti TNI, akan lebih mendekatkan personel Satgas dengan warga. Sehingga akan tercipta rasa aman dan nyaman di lingkungan Negeri Tuhaha.
 
Atas kepedulian personel Posramil Tuhaha, Satgas Yonarmed 1 Kostrad, salah satu tokoh pemuda Bernama Marmis senang dan bahagia. “Terima kasih kepada bapak-bapak TNI turut serta membantu masyarakat untuk mempermudah penyaluran sumber air bersih ke rumah-rumah kami. Sehingga dengan mudah kami memanfaatkannya,” pungkasnya.
 
PEN SATGAS YONARMED 1 KOSTRAD – ENDA SURANTA 
 
Mereka membantu warga untuk membagun bak penampungan air yang sangat diperlukan. Foto Puspen TNI

RELATED POSTS