Satgas TMMD Ke-119 Kodim 1715/Yahukimo Ibadah Dengan Pemuda Gereja Metanoia Dekai

March 5, 2024
yahukimo8

YAHUKIMO, govnews-idn.com – Dalam rangka menjalin kebersamaan dan mempererat tali silaturahmi, anggota TNI  beragama Nasrani yang tergabung di Satgas TMMD Ke-119 Kodim 1715/Yahukimo melaksanakan ibadah bersama dengan Pemuda Gereja Metanoia Dekai dan masyarakat di Aula Makodim 1715/Yahukimo, Papua, Minggu (3/3/24).

Kegiatan tersebut sebagai wujud nyata dari semangat kebersamaan dan kerjasama antara TNI dan masyarakat. Pada kegiatan ibadah itu, anggota Satgas TMMD ke-119 bersama dengan pemuda Gereja Metanoia Dekai dan masyarakat beribadah dan berdoa bersama, saling mendukung dan menguatkan satu sama lain sebagai bentuk toleransi antar umat beragama dan kebersamaan membangun kehidupan beragama yang harmonis.

Letkol Inf Tommy Yudistyo,S.Sos.,M.Han. selaku Dansatgas TMMD Ke-119 Kodim 1715/Yahukimo mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan upaya untuk memperkuat hubungan baik antara TNI dan masyarakat. Serta memperkuat nilai-nilai keagamaan yang menjadi dasar membangun kehidupan bermasyarakat yang sejahtera dan berdampingan dengan rukun.

“Dengan adanya ibadah bersama ini, diharapkan hubungan antara TNI dan masyarakat setempat di wilayah Yahukimo, Papua, semakin terjalin erat dan harmonis. Selain itu, kebersamaan dikegiatan keagamaan juga menjadi landasan kuat untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan membangun bangsa dan negara Indonesia,” ujarnya.

Dalam kegiatan ibadah bersama ini, masyarakat yang hadir merasa senang dan bersyukur karena adanya kehadiran Satgas TMMD Ke-119 Kodim 1715/Yahukimo yang secara aktif terlibat pada kegiatan keagamaan dan mengapresiasi inisiatif dari Satgas menjalin kemitraan yang harmonis dengan masyarakat setempat.

Pen Kodim 1715/Yahukimo – Robet

Pemuda Gereja Metanoia Dekai dan masyarakat sedang beribadah di Aula Makodim 1715/Yahukimo, Papua, Minggu (3/3/24). Foto: Pen Kodim 1715/Yahukimo.

Artikel ini sudah terbit di jurnal-ina.com

RELATED POSTS