Satgas TMMD Ke-119 Kodim 1715/Yahukimo Buatkan MCK Untuk Warga Kali Biru

February 24, 2024
yahukimo2

YAHUKIMO, govnews-idn.com – Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-119 Kodim 1715/Yahukimo memberi dampak positif signifikan bagi masyarakat Kampung Kali Biru dengan pembangunan Mandi, Cuci dan Kakus (MCK) di Kabupaten Yahukimo, Papua yang membutuhkan fasilitas MCK yang layak.

Dalam kerangka program TMMD Ke-119, TNI bersama warga setempat bekerjasama untuk membangun sarana MCK yang lebih baik. Proses pembangunan MCK ini melibatkan kerjasama antara anggota TNI, warga  serta pemerintah setempat guna menciptakan lingkungan yang lebih sehat dan layak huni.

Dandim 1715/Yahukimo Letkol Inf Tommy Yudistyo, S.Sos.,M.Han., Sabtu (24/2/24) menuturkan bahwa program TMMD merupakan salah satu upaya TNI guna mendukung pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di daerah terpencil atau pedalaman. Pembangunan MCK di Kampung Kali Biru tidak hanya sekedar infrastruktur fisik semata, namun juga menjadi simbol dari sinergi dan kebersamaan antara TNI dan masyarakat dalam upaya meningkatkan kualitas hidup masyarakat setempat.

“Meningkatkan Kualitas Kehidupan”

“Dengan adanya fasilitas MCK yang lebih baik, diharapkan akan berdampak positif terhadap kesehatan masyarakat dan juga meningkatkan kualitas kehidupan mereka sehari-hari,” ucapnya.

“Selain pembangunan MCK, Satgas TMMD Ke-119 Kodim 1715/Yahukimo juga melakukan berbagai kegiatan sosial dan infrastruktur lainnya, seperti pembangunan jalan. Semua upaya ini dilakukan dengan tujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di wilayah pedalaman Papua,” kata Dandim.

Melalui program TMMD, TNI tidak hanya berperan menjaga keamanan dan pertahanan negara, namun juga turut serta aktif dalam pembangunan dan pemberdayaan masyarakat di daerah terpencil. “Kerjasama antara TNI dan masyarakat setempat membangun fasilitas penting seperti MCK di Kampung Kali Biru menjadi contoh konkret dari upaya bersama menciptakan lingkungan yang lebih baik dan layak huni bagi semua pihak yang terlibat,” tutup Dandim.

Pen Kodim 1715/Yahukimo – Fajri Marga Utama

Warga membantu Anggota Kodim 1715/Yahukimo bersama-sama membangun fasilitas Mandi, Cuci dan Kakus di Kabupaten Yahukimo, Papua. Foto: Pen Kodim 1715/Yahukimo.

Artikel ini sudah terbit di jurnal-ina.com

RELATED POSTS