Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ Rakor Dengan Puskesmas Kanggime, Bahas Kesehatan Lingkungan

September 29, 2022
TOLIKARA, govnews-idn.com – Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 142/KJ Pos Kanggime menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) dengan Puskesmas Kanggime, Distrik Kanggime, Kabupaten Tolikara, Papua Pegunungan Tengah, Rabu (28/9/2022). Rakor membahas kegiatan Pemerintahan Distrik Kanggime menggunakan ruang Puskesmas Kanggime dengan agenda musyawarah masyarakat desa dan pertemuan lintas sektor.
 
Dalam acara tersebut, hadir Kepala Distrik  Kanggime Wesmin Gurik, Kepala Puskesmas dr. Agustinus Rudolf Phima, Danramil Kanggime Kapten Inf Bambang, Ketua Klasis Gereja Bapak Gona, Kepala Desa Kerena Naten Toolom, Kepala Aulani Mili Gurik, Kepala Kanggimaluk Wemoli Gurik, Kepala Desa Ligimbak Yonggele Lambe, Kepala Desa Logoni Males Wenda, Kepala Desa Morlo Malimus Wakun.
 
Kepala Distrik Kanggime Wasmin Gurik mengucapkan terima kasih atas kehadiran tamu undangan dan menyampaikan bahwa semua kepala kampung di distrik telah diundang namun masih ada yang belum bisa hadir dikarenakan sesuatu hal. 
 
“Kita di sini hadir membahas tentang evaluasi terkait pelaksanaan program yang telah kita laksanakan selama satu tahun ke belakang. Hambatan dan kendala juga menjadi masukkan ke depan, di sinilah akan kita bahas demi perbaikan pelaksanaan program ke depan,” jelasnya.
 
“Kebersihan Lingkungan”
 
“Selain evaluasi terhadap program yang telah dilaksanakan, ke depan juga dibahas kebersihan lingkungan, perencanaan pembuatan jamban dan bak sampah di tiap-tiap rumah,” tambah Bapak Kepala Distrik.
 
Menanggapi hal itu, Danpos Kanggime Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ Letda Inf Ruri yang turut hadir menyampaikan bahwa dari pihak Satgas memberikan masukan bahwa ke depan distrik ini perlu merencanakan pembuatan jamban dan bak sampah dengan melibatkan masyarakat, unsur yang ada. Terutama tenaga medis dan kesehatan dari Puskesmas Kanggime. “Kita berharap kebaikan bagi sesama, bahwa distrik ini bisa tampil bersih, aman rapih dan indah itu pasti keinginan semuanya,” ungkapnya.
 
Sementara Kepala Puskesmas Kanggime dr. Agustinus Rudolp Phima berkata siap membantu setiap kegiatan yang ada di distrik. “Kami siap setiap saat, membangun jamban ok, buat bak sampah pun tambah ok,” katanya.
 
PAPEN SATGAS YONIF 142/KJ – ROBET
 
Rapat Koordinasi (Rakor) dengan Puskesmas Kanggime, Distrik Kanggime, Kabupaten Tolikara, Papua Pegunungan Tengah dihadiri setiap unsur terkait. Foto Puspen TNI

RELATED POSTS