Satgas Pamtas Yonif 126/KC Obati Warga Yang Terkena Luka Robek di Wilayah Perbatasan

October 17, 2022
KEEROM, govnews-idn.com – Dalam rangka pertolongan pertama kepada warga, Tim Kesehatan Pos Karang Satgas Pamtas Yonif 126/KC dengan sigap memberi pertolongan pertama kepada mama Marcelina (38) istri Bapak Ben yang terluka akibat terkena parang di bagian kaki kirinya di Distrik Yaffi, Kabupaten Keerom, Papua. 
 
Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 126/Kala Cakti, Letkol Inf Dwi Widodo, S.H.,M.Han, dalam rilisnya di Kabupaten Keerom, Papua, Senin (17/10/2022).
 
Dansatgas mengungkapkan menurut laporan yang diterima bahwa korban mendatangi Pos Karang Satgas Pamtas Yonif 126/KC bersama suaminya Bapak Ben (35) dengan berjalan kaki kurang lebih sekitar 500 meter untuk tiba di Pos Karang untuk mendapatkan pertolongan pertama kesehatan dari Tim Kesehatan Satgas.
 
“Dari keterangan suami korban, bahwa korban yang sedang berkebun bersama dengan suaminya tiba-tiba terkena parang tajam pada saat memotong kayu sehingga menimbulkan luka robek yang agak dalam dan mengeluarkan banyak darah,” ucap Dansatgas.
 
Di tempat terpisah, Danpos Karang Satgas Pamtas Yonif 126/KC Letda Inf Dedi Dahmudi Sitorus mengungkapkan bahwa pada saat datang ke Pos Karang kaki korban sudah mengalami pendarahan dan lukanya agak dalam. Tim Kesehatan Satgas segera menyiapkan peralatan medis untuk mengobati luka korban.
 
Dengan sigap TNI memberi pertolongan pertama kepada mama Marcelina (38)
 
“Setelah luka diperban, selanjutnya korban diberi obat anti nyeri dan antibiotik untuk mencegah infeksi guna mempercepat penyembuhan pada lukanya. Tidak lupa Tim Kesehatan Pos Karang berpesan agar korban kembali lagi setelah 3 hari untuk kontrol kondisi luka pada kaki kirinya,” tutur Dedi.
 
Sementara itu, Bapak Ben (35) suami korban yang kakinya luka robek menyampaikan ucapan terimakasih kepada Satgas Pamtas Yonif 126/KC Pos Karang atas pertolongan yang telah diberikan. 
 
Pelayanan kesehatan yang diberikan Bapak-bapak Tentara sangat ramah dan sangat cepat memberikan pertolongan kepada istrinya yang mengalami luka.
 
“Ini pengalaman baru yang saya alami, ternyata Bapak-bapak Tentara sangat baik dan ramah sekali, mau bantu obati luka istri saya walaupun saya tidak punya uang, terimakasih Bapak Tentara,” ucap Ben.
 
PEN SATGAS PAMTAS YOBIF 126/KC – ENDA SURANTA
 
Tim Kesehatan Pos Karang Satgas Pamtas Yonif 126/KC memberikan obat lanjutan untuk pengobatan luka akibat goresan parang. Foto Puspen TNI

RELATED POSTS