Sambut Natal, Satgas Yonif Mekanis 203/AK Jaga Kebersihan Gereja Bersama Masyarakat

December 14, 2022

LANNY JAYA, govnews-idn.com – Datangnya bulan yang penuh kasih sayang disambut meriah masyarakat Pegunungan Tengah, salah satunya di Distrik Malagayneri. Masyarakat dan Personel Pos Malagayneri Satgas Yonif Mekanis 203/AK  memiliki cara tersendiri menyambut dengan karya bhakti di Gereja Lowanim Distrik Malagayneri, Kabupaten Lanny Jaya, Selasa (13/12/2022).

Hal itu disampaikan Danpos Malagayneri Letda Inf  Sukamto dalam keterangannya di Distrik Malagayneri, Kabupaten Lanny Jaya Papua. “Kami bersama masyarakat Distrik Malagayneri memiliki cara tersendiri menyambut Natal dengan mengadakan karya bhakti di Gereja Baptis guna menjaga kebersihan dan kenyamanan ibadah Natal serta suka cita menyambut Natal,” ungkap Danpos Malagayneri.

Kegiatan ini dipimpin Letda Inf Siskamak bersama dengan masyarakat. Karya bhakti ini difokuskan pada kebersihan dalam gereja maupun halaman gereja seperti pembetulan pagar, pemotongan rumput, mengecat tembok hingga kebersihan kamar mandi yang berada di halaman.

TNI membersihkan halaman kamar mandi

“Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian sesama antar umat beragama serta guna menjaga kebersihan lingkungan gereja agar masyarakat nyaman dan tenang beribadah, sekaligus menjalin komunikasi yang baik dengan masyarakat Distrik Malagayneri,” kata Letda Inf Siskamak.

Bapak Yukiron Kogoya selaku Gembala Gereja Lowanim mengucapkan terima kasih atas kegiatan yang diadakan Personel Pos Malagayneri Satgas Yonif Mekanis 23/AK. Dengan adanya kegiatan ini masyarakat akan merasa lebih senang melaksanakan ibadah terkhusus menyambut Natal.

“Kami berterima kasih kepada Bapak-bapak TNI Pos Malagayneri untuk gereja, kami merasa lebih nyaman melaksanakan ibadah, khususnya menyambut Natal di tahun ini. Semoga kebaikan Bapak-bapak TNI dibalas oleh Tuhan Yang Maha Esa,” ucap Bapak Yukiron Kogoya.

PEN SATGAS YONIF MEKANIS 203/AK – MION EFENDY

Personel Pos Malagayneri Satgas Yonif Mekanis 203/AK membersihkan Gereja Lowanim Distrik Malagayneri, Kabupaten Lanny Jaya. Foto Puspen TNI

Artikel ini sudah terbit di jurnal-ina.com

RELATED POSTS