Sambut Bulan Kasih Penuh Harapan, Satgas Yonif Mekanis 203/AK Sosialisasi Sikat Gigi dan Tanding Voli

December 3, 2022

LANNY JAYA, govnews-idn.com – Menyambut bulan Desember ini, Satgas Yonif Mekanis 203/AK Pos Malagay memiliki cara tersendiri untuk mengadakan sosialisasi sikat gigi kepada anak-anak dan petaningan bolavoli bagi pemuda di Distrik Malagay, Kabupaten Lanny Jaya, Papua, Kamis (1/12/2022).

Kegiatan tersebut merupakan perintah dari Dansatgas Yonif Mekanis 203/AK Letkol Inf Achmad Zaki, S.Sos.,M.M dalam rangka menyambut bulan yang penuh kasih dan harapan ini. Dansatgas mengatakan dengan adanya kegiatan itu besar harapan para pemuda maupun anak-anak paham serta mengetahui tentang tata cara yang benar membersihkan gigi dan berolahraga.

Dengan adanya perlombaan yang diadakan oleh Pos Malagay, para pemuda menyambut bulan Desember ini dengan penuh semangat dan keberkahan.

“Kami Satgas Yonif Mekanis 203/AK berharap masyarakat Lanny Jaya, khususnya Distrik Malagay terhindar dari sakit gigi, serta kami mengadakan kegiatan perlombaan bolavoli untuk menyemarakan datangnya bulan yang penuh kasih dan harapan ini,” jelas Dansatgas.

Menyerahkan hadiah juara bolavoli

Kegiatan dipimpin oleh Danpos Malagay Lettu Inf Indra Paturusi bersama dengan personel Pos Malagay. Selain memberikan penyuluhan, personel Pos Malagay pun memberikan satu set alat mandi kepada masyarakat yang hadir. Selain itu tak lupa personel Pos Malagay memberikan alat tulis kepada anak-anak serta hadiah bagi pemenang perlombaan bolavoli.

Penyuluhan sikat gigi dan perlombaan bolavoli mendapat sambutan hangat dari warga Distrik Malagay karena kegiatan penyuluhan sikat gigi ini merupakan hal baru bagi masyarakat Distrik Malagay. Ditambah dengan adanya pertandingan bolavoli antara masyarakat.

Beberapa masyarakat yang hadir turut mengucapkan terima kasih kepada Satgas Yonif Mekanis 203/AK yang telah mengajarkan kepada pemuda dan anak-anak serta mengadakan pertandingan bolavoli yang merupakan olahraga yang digemari masyarakat di Distrik Malagay.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Satgas Yonif Mekanis 203/AK dalam menyambut datangnya bulan penuh kasih dan harapan ini sehingga banyak masyarakat yang senang dan terhibur dengan adanya kegiatan tersebut,” ucap salah satu warga Distrik Malagay.

PEN SATGAS YONIF MEKANIS 203/AK – NARA MELISSA

Anggota Satgas Yonif Mekanis 203/AK Pos Malagay sedang mengajari sikat gigi yang baik dan benar. Foto Puspen TNI

Artikel ini sudah terbit di jurnal-idn.com

RELATED POSTS