Rehab Rumah Warga di Papua Semakin Mudah, Sejak Kehadiran Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ

September 7, 2022
JAYAWIJAYA, govnews-idn.com – Kepedulian Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ kepada rakyat sekitar, dirasakan masyarakat di wilayah Papua. Kali ini dengan bantu merehab rumah warga yang berada di Desa Bolakme, Distrik Bolakme, Kabupaten Jayawijaya, Papua Pegunungan Tengah, Selasa (6/9/2022).
 
Hal itu disampaikan Komandan Pos Bolakme  Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 142/KJ Kapten Inf Oslan Purba pada keterangannya. Saat ditemui di lokasi rumah yang direhab, Kapten Inf Oslan Purba menyampaikan bahwa rumah warga yang diperbaiki berada di kampung di sekitar penugasannya.
 
“Pada hari ini atas permintaan Bapak Endarius (25) kepada Pos Satgas beberapa hari lalu, kita akan melaksanakan renovasi rumah Bapak Endarius  yang berada di Desa Bolakme,” ungkapnya.
 
“Kegiatan ini bagus dan sangat baik sekali, semoga mendapatkan dukungan dari seluruh masyarakat yang ada di Desa Bolakme ini,” tambahnya.
 
“Kami Sangat Senang”
 
Respon positif dari Prajurit TNI Yonif Raider 142/KJ atas permintaan salah satu warga. “Kami sangat senang, saya harap dapat meningkatkan taraf hidup warga demi peningkatan kesejahteraan dan pengentasan kemiskinan,” kata Danpos.
 
Di tempat yang sama, Bapak Endarius selaku pemilik rumah mengucapkan terima kasih kepada Satgas TNI dari Pos Bolakme yang telah membantu semuanya. “Terima kasih TNI, Tuhan Memberkati,” ungkapnya haru.
 
Selain bantuan tenaga yang diberikan, Pos Bolakme Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ memberikan bantuan bahan bangunan untuk pembuatan rumah seperti seng, kayu, paku, minuman dan makanan saat perehaban dan juga dalam kesehariannya.
 
PAPEN SATGAS YONIF RAIDER  142/KJ – ROBET
 
Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ sedang membantu merehab rumah Endarius. Foto Puspen TNI

RELATED POSTS