Presiden Joko Widodo Akan Kunker ke Saumlaki Maluku

August 30, 2022

JAKARTA, govnews-idn.com – Presiden Joko Widodo rencananya akan melakukan kunjungan kerja ke Saumlaki, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Maluku, pada Kamis-Jumat (1-2/9/2022) mendatang.

Dari roundown kunjungan RI 1 yang didapat, Presiden dan Ibu Negara beserta rombongan take off dari Bandara Timika menuju Bandara Mathilda Batlayeri Saumlaki pada Kamis (1/9/2022) sore.

Pesawat yang membawa Presiden Joko Widodo akan mendarat di Bandara Mathilda Batlayeri Saumlaki. (@upbubatlayeri)

Di Saumlaki, Presiden dan Ibu Negara akan bermalam sehari di Vila Bukit Indah, Kota Saumlaki. Esoknya akan ke Pasar Oililit untuk penyerahan bingkisan, meninjau kawasan MTQ Saumlaki dan kawasan Optimalisasi SPAM Wonmorelin. Lalu akan meninjau Rusun ASN Pemkab Kepulauan Tanimbar.

Presiden akan sholat Jum’at di Masjid Baiturahman Saumlaki. Setelah Sholat, baru beliau bertolak ke Bandara Radin Inten II Kabupaten Lampung Selatan. Namun akan singgah sesaat di Bandara Pattimura Ambon.

Sumber govnews-idn.com menginfokan rombongan Presiden akan menggunakan pesawat kepresidenan jenis BAe-RJ85 atau sering disebut Avro RJ85. Avro sanggup mendarat di landasan sepanjang 1.500 meter. Namun pesawat kepresidenan Avro RJ85 itu hanya mampu membawa paling banyak 30 penumpang.

IMS

Presiden dan rombongan akan menginap di Villa Bukit Indah. Foto Dok. Villa.

RELATED POSTS