Pos Balingga Satgas Yonif Mekanis 203/AK dan Warga Distrik Balingga Perbaiki Jalan Tertimbun Longsor

March 21, 2023

LANNY JAYA, govnews-idn.com – Personel Pos Balingga Satgas Yonif Mekanis 203/AK dan masyarakat Distrik Balingga bergotong royong memperbaiki satu-satunya jalan dari Distrik Balingga menuju Tiom akibat tertimbun longsor di Kabupaten Lanny Jaya, Papua, Senin (20/3/2023).

Hal itu disampaikan Danpos Balingga Satgas Yonif Mekanis 203/AK Lettu Inf Faisal Ramadhan dalam di Distrik Balingga. “Kami bersama dengan tokoh masyarakat dan warga Distrik Balingga bekerjasama membersihkan tanah-tanah maupun bebatuan yang menutupi akses jalan dari Distrik Balingga menuju Tiom akibat longsor,” ungkap Danpos Balingga.

Kegiatan yang dipimpin Danpos Balingga Satgas Yonif Mekansi 203/AK bersama beberapa personel Pos Balingga dan Kepala Desa Balingga memfokuskan memindahkan bebatuan dan tanah menggunakan alat seadanya. Longsor ini sendiri terjadi diakibatkan hujan yang sangat deras selama ±2 hari belakangan dan menutup akses satu-satunya jalan yang dapat dilalui oleh kendaraan.

Hal ini pun berdampak terhadap perekonomian bagi masyarakat Distrik Balingga dikarenakan akses yang dapat dilalui tertimbun longsor. Sehingga Personel Pos berinisiatif mengajak Kepala Desa Balingga bersama dengan masyarakat untuk membenahi jalan tersebut. Agar dapat digunakan masyarakat secepat mungkin, terlebih masyarakat Balingga banyak yang membeli kebutuhan-kebutuhan di Tiom.

Bapak Miki Wenda selaku Kepala Desa Balingga mengapresiasi kegiatan Pos Balingga dengan masyarakat Balingga. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini masyarakat dapat melakukan aktivitasnya sehari-hari seperti mencari kebutuhan sehari-hari di Tiom. “Kami berterima kasih kepada Bapak-bapak TNI Pos Balingga, kami merasa senang karena masyarakat Balingga dapat beraktivitas kembali dan semoga kebaikan Bapak-bapak TNI dibalas oleh Tuhan Yang Maha Esa,” ucapnya.

Pen Satgas Yonif Mekanis 203/AK – Abdi Jaya

Warga dan personel Pos Balingga Satgas Yonif Mekanis 203/AK membetulkan jalan lomgsor agar bisa dilalui warga. Foto Puspen TNI.

RELATED POSTS