Perkebunan Kopi Arabika Gayo akan Diremajakan

July 29, 2022

JAKARTA, govnews-idn.com – Penjabat (Pj) Bupati Bener Meriah Haili Yoga menemui Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo di Kantor Kementerian Pertanian Gedung A Lantai 2 Ragunan, Jakarta Selatan, Rabu (27/7/2022), untuk menyampaikan rencana peremajaan kopi arabika Gayo.

Haili Yoga menyampaikan pertemuan dengan Mentan terkait dengan pertanian dan perkebunan di Kabupaten Bener Meriah, terutama sekali mengenai peremajaan kopi Arabika Gayo.

Penjabat Bupati Bener Meriah bertemu Mentan. (@pemkab_benermeriah)

Menurut Haili Yoga, khusus mengenai tanaman kopi Arabika yang sudah tua atau rusak butuh perhatian serius dari pemerintah daerah. Hal ini mencegah jangan sampai bertambah dan meluas.

“Itulah yang kami sampaikan kepada Bapak Menteri,” kata Pj.Bupati sebagaimana dirilis akun @pemkab_benermeriah. “Alhamdulillah Bapak Menteri menaruh perhatian dan mendukung penuh langkah yang diambil oleh Pemkab Bener Meriah. Bahkan dalam pertemuan tadi, beliau memerintahkan langsung kepada saya, selaku Penjabat Bupati Bener Meriah untuk melakukan peremajaan kebun kopi masyarakat”.

IMS

Tanaman kopi Gayo di Bener Meriah. Foto: @gayotomorrow

 

RELATED POSTS