Penerbangan Jakarta – Lubuklinggau Kembali Dibuka, Menhub: Penumpang Senang Terbang ke Bandara Silampari

April 23, 2022

JAKARTA, govnews-idn.com – Setelah vakum karena pandemi, akhirnya penerbangan Batik Air rute Jakarta – Lubuklinggau PP kembali dibuka, Jumat (22/4/2022) kemarin. Istimewanya, penerbangan perdana maskapai Batik Air itu diikuti Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Pada penerbangan perdana rute Cengkareng – Lubuklinggau berpenumpang 155 orang dan rute Lubuklinggau – Cengkareng sebanyak 111 penumpang. 

Selepas ikut penerbangan dari Bandara Soekaro Hatta menuju Bandara Silampari, Lubuklinggau, Menhub menyampaikan kesannya kepada wartawan. Menhub mengemukakan sempat berbincang dengan penumpang di dalam pesawat yang mengapresiasi dibukanya kembali rute penerbangan Jakarta –Lubuklinggau setiap hari.
“Mereka senang sekali bisa mendarat di Bandara Silampari, setelah sempat tidak beroperasi akibat pandemi. Tentu kita mengucap syukur Alhamdulillah dengan dibukanya kembali penerbangan ini,” ujar Menhub Budi Karya.

Menhub Budi Karya Sumadi ( ketujuh dari kiri) dan Dirjen Perhubungan Udara Novie Riyanto berfoto dengan pejabat lain di  Bandara Silampari. (Dok.Bandara Silampari) 

Tentang Bandara Silampari, menurut Menhub, selama ini menjadi penghubung beberapa kabupaten di sekitar Lubuklinggau  seperti Musi Rawas, Musi Rawas Utara, Pagar Alam, Lahat, dan Muara Enim. “Kami terus berkomitmen menjaga konektivitas antar wilayah di Indonesia,” kata Menhub.

Pada kesempatan itu Wali Kota Lubuklinggau, SN Prana Putra Sohe, menyampaikan terima kasih kepada Kemenhub dan pihak terkait yang telah membuka kembali penerbangan dari dan ke Lubuklinggau.
“Diharapkan pembukaan kembali penerbangan ini dapat memudahkan pergerakan masyarakat dan dapat menggeliatkan kembali perekonomian di Lubuklinggau dan sekitarnya,” tuturnya.

IMS

Menhub Budi Karya Sumadi didampingi Wali Kota Lubuklinggau SN Prana Putra Sohe, Bupati Musi Rawas Ratna Machmud, Bupati Musi Rawas Utara Devi Suhartoni meninjau fasilitas di Bandara Silampari, Jumat (22/4/2022). Foto: Diskominfo Lubuklinggau.

 

 

RELATED POSTS