Peduli Sarana Ibadah, Satgas Yonarmed 1 Kostrad Bantu Warga Bangun Sarana Masjid

December 31, 2022

AMBON, govnews-idn.com – Wujud sinergitas TNI dengan masyarakat, prajurit Pos Ramil Tehoru tergabung dalam Satgas Satuan Organik Yonarmed 1 Kostrad bantu warga gotong royong untuk proses pembangunan sarana Masjid Al-Falla Desa Sounolu, Kecamatan Tehoru, Kabupaten Maluku Tengah.

Pada keterangan tertulis Penerangan Satgas Yonarmed 1 Kostrad hari Sabtu (31/12/2022), Danpos Ramil Tehoru Letda Arm Roberta menyampaikan pembangunan yang dilaksanakan pembuatan tandon air dan tempat wudhu.

Gotong royong yang dilakukan oleh Pos Ramil Tehoru merupakan suatu peran aktif yang hadir dalam pembangunan sarana ibadah di wilayah binaannya. Sekaligus menjalin kebersamaan dan mempererat tali silaturahmi demi mewujudkan kemanunggalan TNI bersama rakyat. “Serta memotivasi arti kebersamaan dengan gotong-royong sebagai masyarakat yang menghormati budaya luhur Bangsa Indonesia dan sebagai bagian dari misi pembinaan teritorial,” ucap Danpos.

Gotong royong membangun sarana Masjid Al-Falla

Kegiatan tersebut melibatkan personel Pos Satgas yang dipimpin Wadanpos Sertu Agus Cahya, Babinsa setempat dan seluruh elemen masyarakat. Terlihat semangat dan antusias masyarakat pada proses pembuatan tandon air yang memang masih menggunakan bak kecil yang tidak dapat menampung air dalam jumlah besar sehingga tidak mampu memenuhi jumlah jamaah yang ada di Desa Sounolu.

Atas teselenggaranya gotong royong ini, Bapak Winarko selaku Ketua Panitia pembangunan Masjid Al-Falla menyampaikan bangga dan terima kasihnya kepada Satgas Yonarmed 1 Kostrad, karena telah membantu warga membangun sarana Masjid untuk memperbesar kapasitasnya. “Mudah-mudahan pembangunan ini berlangsung dengan lancar dan cepat selesai sehingga bisa dipergunakan oleh warga untuk sarana ibadah,” pungkasnya.

PEN SATGAS YONARMED 1 KOSTRAD – ENDA SURANTA

Kesibukan warga dibantu prajurit Pos Ramil Tehoru yang tergabung dalam Satgas Satuan Organik Yonarmed 1 Kostrad. Foto Puspen TNI

Artikel ini sudah terbit di jurnal-idn.com

RELATED POSTS