Peduli Pendidikan Anak di Pedalaman Papua, Babinsa Koramil 1710-01/Kokonao Bantu Mengajar

October 23, 2022
 
TIMIKA, govnews-idn.com – Sekolah merupakan sarana pendidikan yang sangat penting memajukan generasi penerus bangsa. Dari sekolah banyak mendapat ilmu, namun tidak bisa dipungkiri masih ada kekurangan yang didapatkan siswa-siswi dari sekolah-sekolah pedalaman. 
 
Mulai dari minimnya sumberdaya guru maupun juga fasilitas-fasilitas yang seharusnya tersedia di setiap sekolah. Terutama di pedalaman Papua.
 
Untuk itu, sebagai bentuk nyata kepedulian TNI melaksanakan pengabdian terhadap NKRI serta sebagai wahana menambah pengetahuan pribadi, Babinsa Koramil 1710-01/Kokonao Serka Sinaga membantu proses belajar mengajar kepada siswa-siswi SD Inpres Kokonao Distrik Mimika Barat, Kabupaten Mimika, Sabtu (22/10/2022).
 
TNI peduli dan mengajar guna menstabilkan kekurangan pendidikan
 
Serka Sinaga memberikan materi dan pengalaman sekaligus memotivasi para siswa-siswi agar lebih giat belajar. Selain itu, Serka Sinaga juga memberikan pembekalan tentang wawasan kebangsaan dalam rangka menguatkan kecintaan terhadap NKRI. “Materi yang saya berikan menyesuaikan dengan kurikulum pendidikan yang ada, namun untuk menambah semangat dan antusias para murid, kami berikan materi wawasan kebangsaan untuk meningkatkan kecintaan mereka terhadap tanah air dan NKRI,” ungkapnya.
 
Kegiatan yang dilakukan merupakan bentuk pembinaan Teritorial dari Satuan Komando Kewilayahan kepada masyarakat yang berada di desa terpencil. Walau jarak yang begitu jauh untuk ditempuh, namun sudah kewajiban membantu kesulitan-kesulitan warga di desa binaannya. Agar terus terjalin keakraban antara TNI dan masyarakat.
 
PEN KODIM 1710/MIMIKA – MION EFENDY

 

Babinsa Koramil 1710-01/Kokonao Serka Sinaga bantu proses belajar mengajar kepada siswa-siswi SD Inpres Kokonao Distrik Mimika Barat. Foto Puspen TNI

RELATED POSTS