Peduli Lingkungan, Babinsa Timika Bersama Warga Kerja Bakti Bersihkan Sampah

July 9, 2024
timi221

TIMIKA, govnews-idn.com – Sebagai upaya untuk menciptakan lingkungan yang bersih, Babinsa Koramil 02/Timika, Kodim 1710/Mimika Serka Philipus Paringgi bersama dengan warga melaksanakan kerja bakti membersihkan sampah di Kelurahan Inauga, Distrik Wania, Kabupaten Mimika, Selasa (9/7/2024).

Serka Philipus Paringgi mengatakan, kegiatan kerja bakti ini merupakan upaya bersama mewujudkan kepedulian terhadap kebersihan lingkungan. Kerja bakti ini dilakukan karena kondisi jalan yang sudah mulai dipenuhi dengan sampah dan rumput yang mulai panjang sehingga terlihat sangat kotor.

“Menjaga kebersihan lingkungan sangat penting dilakukan guna terciptanya lingkungan yang sehat, selain itu kita bisa merasakan kenyamanan lingkungan sekitar,” ujarnya.

“Selain itu, kerja bakti itu dilaksanakan itu bertujuan meningkatkan semangat gotong royong dan mempererat kebersamaan antara TNI dan rakyat. Selain itu untuk menjalin hubungan persaudaraan yang lebih baik lagi,” tuturnya.

Pen Kodim 1710/Mimika Abdul Majid

Masyarakat dan TNI kerja bakti membersihkan sampah di Kelurahan Inauga, Distrik Wania, Kabupaten Mimika, Selasa (9/7/2024). Foto: Pen Kodim 1710/Mimika.

Artikel ini sudah terbit di jurnal-ina.com

RELATED POSTS