Partisipasi Danramil 1710-02/Timika Pada Bhakti Sosial Donor Darah Untuk Perayaaan Injil Masuk Papua

January 21, 2023

TIMIKA, govnews-idn.com – Danramil 1710-02/Timika berpartisipasi pada Bhakti Sosial Donor Darah memperingati Ulang Tahun Injil masuk Papua ke-168, Sabtu (21/1/2023). Kegiatan juga diikuti 5 anggota Koramil 1710-02/Timika sebagai bentuk kepedulian sosial kepada sesama bertempat di Gereja Ebeneser, Kelurahan Ninggonarama, Distrik Mimika Baru, Kabupaten Mimika.

Danramil 1710-02/Timika, Kapten Inf Ahmad Zaeni mengatakan bahwa kegiatan ini benar- benar sangat bermanfaat dan berharap bisa dilaksanakan tidak hanya saat perayaan hari raya seperti sekarang ini saja. Namun bisa dilaksanakan pada momen-momen lain.

Pemeriksaan kesehatan untuk memastikan kelayakan mendonorkan darah.

“Banyak sekali manfaat dari donor darah, selain memberikan kesehatan pada para pendonor sekaligus kita dapat membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan sumbangan darah,” kata Danramil.

Lebih lanjut, Kapten Inf Ahmad Zaini mengatakan bahwa kegiatan ini akan bermanfaat meningkatkan stok darah di PMI serta mendorong gaya hidup sehat masyarakat melalui donor darah. Kegiatan ini pun dimaksudkan untuk semakin menciptakan suasana kebersamaan antara TNI dan rakyat serta menjaga hubungan antar umat beragama.

PEN KODIM 1710/MIMIKA – NARA MELISSA

Proses donor darah sedang berlangsung untuk kemudian dipergunakan bagi yang membutuhkan sumbangan darah. Foto Puspen TNI.

Artikel ini sudah terbit di jurnal-ina.com

RELATED POSTS