Minimnya Tenaga Pendidik di Pegunungan Tengah, Satgas Yonif Mekanis 203/AK Jadi Guru

October 23, 2022

LANNY JAYA, govnews-idn.com – Minimnya tenaga pendidik, Personel Satgas Yonif Mekanis 203/AK Pos Tima menjadi guru di SDN Inpres Manggalome, Desa Yalo, Distrik Balingga, Kabuputen Lanny Jaya, Sabtu (22/10/2022).

Dansatgas Yonif Mekanis 203/AK, Letnan Kolonel Inf Achmad Zaki, S.Sos., M.M.,M.I.Pol menyampaikan bahwa kendala di Pegunungan Tengah, yaitu kurangnya tenaga pendidik sekolah-sekolah. Terutama di daerah pegunungan tengah dikarenakan jauhnya jarak menuju ke sekolah. Hal ini yang melatarbelakangi kami menjadi tenaga pendidik guna meningkatkan minat belajar bagi anak-anak serta membantu meningkatkan menggali potensi yang dimiliki anak-anak di pegunungan tengah.

“Selain melaksanakan tugas pokok di pegunungan tengah, kami juga turut serta di dunia pendidikan. Salah satunya menjadi pengajar bagi sejumlah murid yang duduk di Sekolah Dasar Negeri Inpres Manggalome. Materi pelajaran yang kita berikan adalah pelajaran-pelajaran dasar seperti membaca, menulis dan menghitung serta di akhir pelajaran kita memberikan alat tulis untuk murid,” ujar Dansatgas.

Mereka berkumpul di lapangan sebelum belajar

Sementara itu salah satu guru SD Inpres Manggalome Bapak Demmi Wenda mengucapkan terima kasih atas kegiatan yang dilaksanakan personel Pos Tima Satgas Yonif Mekanis 203/AK yang telah membantu untuk memberikan pelajaran kepada murid-murid di SDN Inpres Manggalome. Serta memberikan alat tulis untuk para murid.

“Kami merasa terbantu dengan kehadiran dan bantuan Bapak TNI karena telah mengajar di sini, sehingga murid semakin senang dan bersemangat menimba ilmu. Serta kami berterima kasih atas bantuan alat tulis yang diberikan ke murid. Semoga semua kebaikan yang diberikan Bapak TNI dibalas oleh Tuhan Yang Maha Esa,” ungkapnya.

PEN SATGAS YONIF MEKANIS 203/AK

 

Personel Satgas Yonif Mekanis 203/AK Pos Tima memberikan memberikan alat tulis kepada murid-murid di SDN Inpres Manggalome. Foto Puspen TNI

RELATED POSTS