Meriahkan HUT TNI Ke-77 di Lanny Jaya, Satgas Yonif Mekanis 203/AK Adakan Acara Bakar Batu

October 7, 2022
LANNY JAYA, govnews-idn.com – Personel Satgas Yonif Mekanis 203/AK yang dipimpin Dansatgas Letkol Inf Achmad Zaki, S.Sos.,M.M.,M.I.Pol mengadakan acara adat bakar batu dalam rangka memperingati HUT TNI Ke-77 di Distrik Tiom, Kabupaten Lanny Jaya, Rabu (5/10/2022).
 
Dansatgas Yonif Mekanis 203/AK Letkol Inf Achmad Zaki mengatakan bahwa untuk memperingati HUT TNI Ke-77 ini, Satgas Yonif Mekanis 203/AK mengadakan acara syukuran maupun doa bersama dengan masyarakat di sekitar pos. Selain itu pun untuk memperat hubungan antara masyarakat dengan personel Satgas.
 
“Kegiatan ini diharapkan dapat menumbuhkan rasa kecintaan dan menumbuhkan kepercayaan terhadap personel Satgas maupun TNI. Serta untuk menunjukan bahwa personel Satgas khususnya TNI dapat diterima dan dicintai oleh masyarakat,” ungkap Letkol Inf Achmad Zaki.
 
Selain menyelenggarakan acara bakar batu, Satgas Yonif Mekanis 203/AK juga mengadakan pelayanan kesehatan serta nonton bareng film “Di Timur Matahari” di mana film tersebut lokasi syuting berada di daerah Lanny Jaya, Tiom, Papua.
 
Warga mempersiapkan acara bakar batu
 
Kegiatan bakar batu dihadiri sekitar 300 warga dari beberapa distrik serta yang paling menarik dengan hadirnya salah satu warga yang merupakan Eks OPM turut memeriahkan di acara itu.
 
Acara bakar batu dipimpin Bapak Jacob selaku Kepala Suku dan turut juga hadir Kompol Umar Natasekay (Kapolres Tiom) beserta jajarannya, Danramil dan beberapa Babinsa Tiom, Bapak Eselon I Bapak Leteran Yigibalom serta para pejabat daerah Distrik Tiom.
 
Dalam kegiatan tersebut, Bapak Yakob berterima kasih atas terlaksananya kegiatan bakar batu sehingga dengan adanya acara tersebut, masyarakat semakin dekat dengan TNI.
 
Masyarakat yang hadir sangat bersemangat dengan adanya acara ini dalam rangka memperingati HUT TNI Ke-77 dan terlihat juga kebersamaan antara masyarakat dengan TNI-Polri saat makan bersama dalam acara Tradisi Bakar Batu.
 
PEN SATGAS YONIF MEKANIS 203/AK – ROBET
 
Masyarakat memeriahkan HUT TNI ke-77 dengan upacara adat setempat. Foto Puspen TNI
 
Artikel ini sudah terbit di jurnal-idn.com

RELATED POSTS