Menjaga Ketahanan Pangan di Perbatasan Papua, Satgas Yonif 126/KC Bantu Warga Buka Lahan

September 17, 2022
KEEROM, govnews-idn.com – Sebagai kepedulian dan dukungan menjaga ketahanan pangan di wilayah perbatasan Papua, Satgas Pamtas Yonif 126/KC Pos Batom membantu proses pembukaan lahan perkebunan di Kampung Batom II, Distrik Batom, Kabupaten Pegununga Bintang.
 
Hal itu disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 126/Kala Cakti, Letkol Inf Dwi Widodo, S.H., M.Han. dalam rilisnya di Kabupaten Keerom, Papua, Sabtu (17/9/2022).
 
“Dengan ketahanan pangan pembukaan lahan perkebunan ini, diharapkan agar masyarakat khususnya yang ada di perbatasan Papua menjadi termotivasi untuk belajar berkebun memberdayakan lahan kosong. Ke depannya dapat memberikan manfaat dan membantu meningkatkan perekonomian warga,” ujar Dansatgas.
 
Sementara itu, Kletus Sitokdana (49), Kepala Desa Batom II mengucapkan terima kasih kepada Satgas yang telah membantu warga untuk pembukaan lahan perkebunan. “Saya mewakili warga mengucapkan terima kasih kepada bapak TNI Satgas Pamtas, atas kepedulian dan bantuan yang diberikan kepada kami membuka lahan perkebunanan di kampung kami,” katanya. 
 
PEN SATGAS PAMTAS YONIF 126/KC – ROBET 
 
Anggota Satgas Pamtas Yonif 126/KC Pos Batom berpartipasi membuka lahan untuk warga guna menjaga ketahanan pangan. Foto Puspen TNI

RELATED POSTS