Menginspirasi Masyarakat Papua, Personel Satgas Yonif 126/KC Ajarkan Budidaya Ikan Lele

September 9, 2022
KEEROM, govnews-idn.com – Dalam rangka pemberdayaan wilayah di perbatasan Papua, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 126/KC Pos Kout menggelar program unggulannya mengajarkan masyarakat cara budidaya ikal lele dengan memanfaatkan media yang ada.
 
Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 126/Kala Cakti, Letkol Inf Dwi Widodo, S.H., M.Han. dalam rilisnya di Distrik Senggi, Papua, Jumat (9/9/2022).
 
Kegiatan yang dipimpin oleh Wadan Satgas Yonif 126/KC, Mayor Inf Wahidin Sobar, S.Sos. bertujuan memberi inspirasi kepada masyarakat sebagai salah satu cara untuk meningkatkan perekonomian dan ketahanan pangan keluarga di perbatasan Papua.
 
Tidak hanya itu, selain memberikan teori budidaya ikan lele di media yang terbatas, Wadan Satgas juga mengajak masyarakat langsung praktek dari mulai pembibitan, pemeliharaan, pemberian pangan, hingga panen.
 
“Hasilnya Luar Biasa”
 
“Sebelum mengajarkan ke masyarakat, kami personel Satgas sudah melaksanakan terlebih dahulu budidaya lele dengan memanfaatkan media yang ada berupa parit dan ternyata hasilnya luar biasa. Sekarang kami bisa mengajari dan mengajak masyarakat menikmati hasilnya,” ujar Wadan Satgas.
 
“Dengan adanya kegiatan ini diharapkan masyarakat terinspirasi karena beternak lele sangatlah mudah, dengan media yang minim masyarakat bisa menikmati hasil yang banyak,” tambah Wadan Satgas.
 
Salah satu masyarakat Natalius (45) mengatakan “Kitorang semua berterimakasih kepada Bapak TNI yang sudah mengajarkan kitorang cara budidaya ikan lele dan berbagi hasil panen,” ujar Natalius.
 
PEN SATGAS PAMTAS YONIF 126/KC – ENDA SURANTA
 
Masyarakat setempat menerima pelajaran berharga untuk melakukan budidaya lele dari Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 126/KC Pos Kout. Foto Puspen TNI

RELATED POSTS