Mempererat Silaturahmi, Babinsa Koramil 1710-02/Timika Anjangsana ke Wilayah Binaan

December 10, 2022

TIMIKA, govnews-idn.com – Sebagai wujud perhatian kepada masyarakat di desa binaannya, Koramil 1710-02/Timika melaksanakan teritorial. Mewujudkan perhatiannya kepada warga di desa binaannya, kali ini Babinsa Koramil 1710-02/Timika dipimpin Sertu Hendrikus mengunjungi peternakan sapi milik Bapak Sugeng di Kelurahan Koperapoka, Distrik Mimika Baru, Kabupaten Mimika, Sabtu (10/12/2022).

Kunjungan Babinsa ini dimaksudkan untuk meninjau warga binaan secara langsung sekaligus melihat perkembangan peternakan sapi milik Bapak Sugeng, di mana yang bersangkutan pada kesehariannya mengelola peternakan sapi dengan baik. Pada hari ini Babinsa mengunjungi Bapak Sugeng untuk bertukar informasi mengenai tata cara beternak yang baik, mengingat Bapak Sugeng merupakan contoh positif bagi masyarakat untuk berwiraswasta.

Meninjau dan masuk kandang sapi

Dalam kesempatan tersebut Babinsa menyampaikan agar peternakan dikelola dengan baik mengingat saat ini menjelang Natal dan Tahun Baru, permintaan pasar akan daging sapi meningkat. Selain itu, Babinsa pun menghimbau agar menjaga stabilitas harga daging sapi sehingga bisa terjangkau oleh masyarakat.

Mengakhiri kegiatannya Babinsa pun menghimbau untuk tetap menjaga kebersihan kandang, sehingga kesehatan pengelola dan hewan ternak tetap terjaga dengan baik.

PEN KODIM 1710/MIMIKA – ENDA SURANTA

Babinsa Sertu Hendrikus Koramil 1710-02/Timika di peternakan sapi milik Bapak Sugeng. Foto Puspen TNI

Artikel ini sudah terbit di jurnal-idn.com

RELATED POSTS