Melalui Komsos, Babinsa Koramil 1710-02/Timika Bangun Soliditas Untuk Jaga Keamanan Wilayah

January 29, 2023

TIMIKA, govnews-idn.com – Babinsa Koramil 1710-02/Timika Serda Hermanto dan Koptu William Kawang melaksanakan Anjangsana sekaligus Komunikasi Sosial (Komsos) bersama salah satu Tokoh Masyarakat di wilayah binaan Kelurahan Perintis, Distrik Mimika Baru, Kabupaten Mimika atas nama Bapak Anton (45), Minggu (29/1/2023).

Menurut Serda Hermanto, Komsos seperti ini merupakan sarana Babinsa untuk bersilaturahmi dengan seluruh elemen masyarakat yang ada di wilayah binaan. Dengan rutin melaksanakan Komsos, Babinsa bersama elemen masyarakat dapat membangun soliditas dan kegotongroyongan dalam kehidupan sehari-hari. Guna menjaga stabilitas keamanan dan memajukan wilayah, sehingga tugas pokok untuk pembinaan di wilayah tercapai.

Babinsa Koramil 1710-02/Timika bersama warga tengah Komsos.

“Melalui Komsos seperti ini, saya selalu mengajak warga untuk dapat berperan aktif menjaga keamanan lingkungan, kerukunan antar pemuda serta meningkatkan kegiatan positif di wilayah. Selain itu, melalui Komsos diharapkan dapat memotivasi, dorongan dan ide-ide yang bisa menjadikan manfaat guna memicu semangat kebersamaan agar tercapai tujuan pembangunan di wilayah ke depan,” ujarnya.

PEN KODIM 1710/MIMIKA – FAJRI MARGA UTAMA

Dengan sikap santai Serda Hermanto dan Koptu William Kawang beranjangsana mengunjungi warga setempat. Foto Puspen TNI.

Artikel ini sudah terbit di jurnal-ina.com

RELATED POSTS