LPj 2021: APK Jenjang SD di Kabupaten Berau Capai 102,31%

April 6, 2022

TANJUNG REDEB, govnews-idn. com РPemerintah Kabupaten Berau pada tahun 2021 meraih kinerja memuaskan di bidang pendidikan, di antaranya  angka partisipasi kasar (APK) pada jenjang SD sebesar 102,31% dengan kategori sangat berhasil.

Hal itu dikemukakan oleh Bupati Berau Sri Juniarsih Mas pada sidang paripurna yang digelar Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Berau, Senin (5/4/2022) lalu. Dalam kesempatan itu Bupati Berau menyampaikan laporan keterangan pertanggungjawaban (LKPj) tahun anggaran 2021.

Penyerahan LPj 2021 dari Bupati Berau ke DPRD. (@humaspemdaberau)

 

Mengutip akun @humaspemdaberau, sidang paripurna dipimpin Ketua DPRD, Madri Pai, didampingi Wakil Ketua Syarifatul Syadiah dan Ahmad Rifai. Hadir dalam sidang paripurna tersebut Wakil Bupati Berau, Gamalis, Forkopimda, Kepala OPD, anggota DPRD, tokoh masyarakat, LSM dan masyarakat.

Dikemukakan angka partisipasi kasar (APK) pada jenjang SD sebesar 102,31% dengan kategori sangat berhasil dan APK jenjang SMP sebesar 93,96% dengan kategori cukup baik. Sementara untuk angka partisipasi murni (APM) jenjang SD sebesar 95,19% dengan kategori berhasil dan APM jenjang SMP sebesar 80,12% dengan kategori berhasil.

Dalam bidang urusan wajib pelayanan dasar kesehatan, pada tahun 2021 seluruh pelayanan kesehatan dasar tingkat masyarakat sudah sangat baik. Hal ini dilihat dari capaian target yang telah dijalankan. Seperti penanggulangan penyakit menular Covid-19, vaksinasi Covid-19, penanggulangan DBD, TBC dan HI.

Bupati Sri Juniarsih dalam nota pengantar LKPj Tahun Anggaran 2021 memaparkan gambaran umum Kabupaten Berau, potensi wilayah, kondisi ekonomi, visi misi, arah kebijakan umum serta prioritas daerah dan kebijakan umum pengelolaan keuangan daerah. Dalam hal ini dikatakannya, sebanyak 14 arah kebijakan yang telah ditetapkan dan masuk dalam RPJMD untuk dilaksanakan setiap OPD.

Penyampaikan LKPj ini merupakan laporan pelaksanaan program kerja kepala daerah di tahun pertama. LKPj disampaikan Sri Juniarsih merupakan progres report atas pelaksanaan tugas dan pencapaian kinerja pemerintah daerah tahun anggaran 2021 lalu, seperti capaian dalam pengelolaan keuangan daerah.

IMS

 

Bupati Berau Sri Juniarsih Mas pada sidang paripurna DPRD Berau. Foto: @humaspemdaberau.

RELATED POSTS