LPDB-KUMKM Jaring Koperasi Potensial di Sumsel Melalui Bimtek

November 11, 2022
PALEMBANG, govnews-idn.com – Guna menjaring koperasi potensial di wilayah Sumatera Selatan, Lembaga Pengelola Dana Bergulir Koperasi dan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (LPDB-KUMKM) menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) terkait pengajuan proposal pinjaman dana bergulir.
 
Bimtek dihadiri 30 peserta terdiri dari pelaku koperasi produsen, konsumen, pemasaran, produksi maupun koperasi simpan pinjam. Juga empat perwakilan perwakilan Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sumatera Selatan dan enam perwakilan Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten/Kota wilayah Provinsi Sumatera Selatan.
 
Direktur Utama LPDB-KUMKM, Supomo menjelaskan, bimtek dana bergulir ini dilaksanakan untuk membantu pelaku usaha Koperasi dan UMKM mengakses pinjaman atau pembiayaan dana bergulir di LPDB-KUMKM. Guna mendukung pelaku usaha potensial khususnya di wilayah Provinsi Sumatera Selatan.
 
“Kegiatan ini untuk mendukung trisukses LPDB-KUMKM, yaitu sukses penyaluran, sukses pemanfaatan dan sukses pengembalian. Kita berharap, dengan kegiatan ini terbangun sinergi yang baik antara Kementerian, LPDB-KUMKM serta pelaku Koperasi dan UMKM di wilayah Provinsi Sumatera Selatan,” kata Supomo di Palembang, Kamis (10/11/2022).
 
“Target saya pada Februari atau Maret 2023 mendatang, para peserta bimtek ini sudah bisa mendapatkan penyaluran dana bergulir. Kami terbuka bagi siapapun dan akan kami dampingi hingga memenuhi segala persyaratan,” ujar Supomo.
 
ERWIN TAMBUNAN
 
Dirut LPDB-KUMKM Supomo hadir di Bimtek serta menyerahkan pinjaman secara simbolis. Foto: Humas

RELATED POSTS