Lagi, Pemkab Bener Meriah Terima 8 Piagam Penghargaan Dari BKKBN

April 2, 2022

BENER MERIAH, govnews-idn.com – Pemerintah Daerah melalui Dinas PPPA – KB (Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana) Kabupaten Bener Meriah kembali menerima delapan Piagam Penghargaan BKKBN.

Rinciannya , satu dar Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Pusat, dan tujuh dari BKKBN Perwakilan Aceh. Sejumlah penghargaan itu diserahkan oleh Kepala BKKBN Perwakilan Aceh Sahidal Kastri pada Selasa ( 29/3/2022) di Banda Aceh.

Kepala Dinas PPPA-KB Kabupaten Bener Meriah Susnaini, atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Bener Meriah, menyampaikan ucapan terimakasih kepada BKKBN, baik pusat maupun provinsi yang sudah memberikan delapan penghargaan dengan berbagai kategori. Penyerahan penghargaan itu dalam rangkaian kegiatan Rakerda (Rapat Kerja Daerah) BKKBN Perwakilan Aceh dengan seluruh Dinas PPPA-KB se-Aceh yang dilangsungkan di Hotel Hermes Banda Aceh.

“Kita menerima delapan Piagam Penghargaan dari BKKBN dengan berbagai kategori,” kata Susnaini di ruang kerjanya, Kamis (31/3/2022) sebagaimana dilansir @pemkab_benermeriah.

Penghargaan itu adalah dari BKKBN Pusat yaitu Keluarga Basri Sebagai Peserta Lomba Keluarga Teladan Nasional Tahun 2021. Tujuh kategori dari BKKBN Perwakilan Aceh adalah:

1. Terbaik I Pelayanan KB Serentak Sejuta Akseptor Dalam Rangka HARGANAS ke 28 Tahun 2021,
2. Terbaik I Indikator Capaian Program Bangga Kencana (pelaporan rutin ) Kategori MCPR Tertinggi Tahun 2021,
3. Terbaik II Indikator Capaian Program Bangga Kencana Kategori UNMETNEED Terendah Tahun 2021,
4. Terbaik II Indikator Pengelolaan dan Pelaksanaan DAK Sub bidang KB Katagori Realisasi Anggaran Tertinggi DAK Fisik Penugasan tahun 2021,
5. Terbaik II Katagori Penyuluh KB/PLKB PNS a.n. Alil Hasan tahun 2021,
6. Terbaik I Kategori Petugas Lapangan KB Non PNS a.n. Wahyudi, S.Pd tahun 2021,
7. Terbaik I Kategori Kader IMP (PPKBD atau Sub PPKBD) an. NURMA tahun 2021,” Susnaini, S.Ag menjelaskan.
Menurut Susnaini, raihan di awal tahun 2022 ini adalah suatu prestasi dan keberhasilan Kabupaten Bener Meriah serta berkat kerjasama berbagai pihak.

IMS

Penyerahan penghargaan BKKBN. Foto: @pemkab_benermeriah

 

RELATED POSTS