Koramil 1710-03/Kuala Kencana Laksanakan Komsos Dengan Petani di Wilayah Binaan

August 9, 2024
cabai13

TIMIKA, govnews-idn.com – Komsos terus dilakukan para Babinsa jajaran Kodim 1710/Mimika sebagai upaya menjaga kebersamaan antara TNI dan rakyat serta memahami kondisi masyarakat di lapangan. Seperti halnya yang dilakukan Babinsa Koramil 1710-03/Kuala Kencana, Kopda Arif Teguh yang melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan petani cabai di wilayah binaannya di Kampung Bhintuka SP13, Distrik Kuala Kencana, Kabupaten Mimika, Jumat (9/8/2024).

Di kegiatan tersebut, Kopda Arif Teguh Komsos dengan Bapak Ismail yang merupakan petani lokal setempat. Kopda Arif Teguh melihat dan meninjau kondisi lahan pertanian sekaligus berkomunikasi dengan petani mengenai kendala dan informasi lain mengenai pertanian. Dalam kesempatan itu, Kopda Arif dan Bapak Ismail saling bertukar pikiran dan pengetahuan mengenai pertanian khususnya cabai.

Bapak Ismail pun menyampaikan bahwa usaha pertanian yang dijalankan hingga saat ini berjalan lancar hanya saja curah hujan yang tinggi akhir-akhir ini rawan menimbulkan penyakit bagi tanaman dan potensi gagal panen. Kopda Arif pun menyampaikan agar lahan cabai dibuatkan saluran pembuangan air agar tidak ada peluapan air yang bisa menggenangi tanaman, sehingga bisa meminimalisir kerusakan tanaman.

Pen Kodim 1710/Mimika – Abdi Jaya

Babinsa Koramil 1710-03/Kuala Kencana, Kopda Arif Teguh Komsos sembari memantau petani cabai di wilayah binaannya. Foto: Pen Kodim 1710/Mimika.

RELATED POSTS