Komsos Dengan Nelayan, Babinsa Koramil 07/Mapurujaya Himbau Waspada Saat Melaut

January 18, 2023

TIMIKA, govnews-idn.com – Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya, Serda Dominikus bersosialisasi dengan nelayan Bapak Yustinus Mrohuwau di Kampung Pomako, Distrik Mimika Timur, Kabupaten Mimika, Rabu (18/1/2023). Kali ini Serda Dominikus mengimbau Bapak Yustinus Mrohuwau untuk memperhatikan cuaca buruk, memperhatikan kondisi kapal, dan mencegah kecelakaan di laut.

“Himbauan ini sebagai bentuk kepedulian dan rasa aman bagi para nelayan, serta cara mempererat silaturahim antara Babinsa dengan warga desa binaan,” jelas Serda Dominikus.

Serda Dominikus mengingatkan nelayan agar berhati-hati

Selain itu, bakti sosial ini juga bertujuan untuk mengetahui kehidupan nelayan dan kesulitan yang mereka hadapi, sehingga Babinsa dapat memberikan bantuan yang dibutuhkan lebih cepat.

Serda Dominikus menyimpulkan: “Ini (Komsos) juga merupakan wujud dari perintah Kasad, yaitu bahwa TNI AD harus selalu hadir dalam kesulitan yang dihadapi masyarakat, apapun bentuknya, dan selalu menjadi solusi.”

PEN KODIM 1710/MIMIKA – KALPIN SITEPU

Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya, Serda Dominikus menyalami Yustinus Mrohuwau untuk mengingatkan supaya mengantisipasi kondisi laut saat berlayar. Foto Puspen TNI

Artikel ini sudah terbit di jurnal-ina.com

RELATED POSTS