Kodim Mimika Gelar Rapat Teknis Dalam Rangka Giat Baksos Yang Akan Digelar PPAD

May 31, 2023

TIMIKA, govnews-idn.com – Kodim 1710/Mimika gelar rapat dalam rangka Bhakti Sosial yang akan diselenggarakan Persatuan Purnawirawan TNI AD (PPAD) yang bekerjasama dengan Kementerian Kesehatan. Rapat tersebut untuk membahas teknis pelaksanaan agar memudahkan pelayanan kepada masyarakat. Rapat ini dipimpin Dandim 1710/Mimika Letkol Inf Dedy Dwi Cahyadi di Ruang Transit Makodim 1710/Mimika Jln, Agimuga Distrik Kuala Kencana, Kabupaten Mimika, Selasa (30/5/2023).

PPAD menggelar Bhakti Sosial dengan tema “Kitorang Melihat Terang” yang akan dilaksanakan pada 18-27 Juni 2023 dan direncanakan dipusatkan di RSUD Mimika. Adapun kegiatan yang akan dilaksanakan di antaranya operasi katarak, operasi bibir sumbing, pemeriksaan gigi, pengobatan umum dan pemberian vitamin.

Wujud Kepedulian PPAD

Komandan Kodim 1710/Mimika Letkol Inf Dedy Dwi Cahyadi menyampaikan bahwa kegiatan sebagai wujud kepedulian PPAD terhadap masyarakat Papua. “Ini sebagai bentuk perhatian dari para Purnawirawan TNI AD kepada masyarakat yang ada di Papua. Dan kegiatan ini akan dilaksanakan serentak di tiga wilayah yaitu di Mimika, Nabire dan Jaya Wijaya,” ujar Dandim.

Pasiter Kodim 1710/Mimika Kapten Inf Teguh Heru Ponco menambahkan selain pengobatan gratis Persatuan Purnawirawan TNI AD akan membagikan paket sembako kepada masyarakat “Saat ini kami sedang mendata calon yang akan mendapatkan pengobatan gratis operasi katarak dan operasi bibir sumbing,” ucapnya.

Pen Kodim 1710/Mimika – Enda Suranta

Rapat dengan tema “Kitorang Melihat Terang” dipimpin Dandim 1710/Mimika Letkol Inf Dedy Dwi Cahyadi. Foto: Kodim 1710/Mimika.

RELATED POSTS