Kodim 1710/Mimika Apel Pasukan Serta Patroli Untuk Rasa Aman dan Nyaman Jelang Natal-Tahun Baru

December 12, 2022

TIMIKA, govnews-idn.com – Dalam rangka memberikan rasa aman dan kenyamanan bagi masyarakat saat perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, Kodim 1710/Mimika Apel Gelar Pasukan di Lapangan Apel Makodim 1710/Mimika Jl. Agimuga Mile 32 Distrik Kuala Kencana, Kabupaten Mimika, dilanjutkan patroli wilayah, Senin (12/12/2022).

Kasdim 1710/Mimika Mayor Inf Abdul Munir memimpin Apel mewakili Dandim 1710/Mimika. Pada kesempatan itu menyampaikan apel gelar pasukan dilaksanakan sebagai pengecekan kesiapan pelaksanaan pengamanan perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 mendatang. Baik pada aspek personel maupun sarana prasarana, serta keterlibatan unsur terkait seperti Polri, Pemda dan Mitra Kamtibmas lainnya menjelang hari H.

Personel Kodim 1710/Mimika berpatroli untuk memberi kenyamanan

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh personel Kodim 1710/Mimika atas semangatnya, semoga pengabdian tugas yang kita laksanakan dengan penuh keikhlasan ini akan menjadi catatan amal ibadah di hadapan Tuhan Yang Maha Esa. Yang terpenting saudara kita umat Nasrani dan masyarakat Kabupaten Mimika pada umumnya dapat melaksanakan perayaan Natal dan Tahun Baru dengan aman dan nyaman,” ujar Kasdim.

Pada kesempatan tersebut, Kasdim juga menekankan beberapa hal untuk jadi pedoman guna mendukung keberhasilan pelaksanaan tugas. Antara lain menyiapkan mental dan fisik serta jaga kesehatan. Melakukan deteksi dini dengan memetakan dinamika dan fenomena yang berkembang sebagai langkah antisipasi mencegah aksi yang meresahkan masyarakat. Meningkatkan kepekaan dan kewaspadaan untuk melaksanakan pengamanan dan antisipasi terhadap kemungkinan terjadinya aksi teror dan kriminalitas. Serta melaksanakan pengamanan secara profesional dan humanis.

PEN KODIM 1710/MIMIKA – ROBET

Kasdim 1710/Mimika Mayor Inf Abdul Munir memimpin Apel mewakili Dandim. Foto Puspen TNI

Artikel ini sudah terbit di jurnal-ina.com

RELATED POSTS