Kerja Nyata! Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya Bantu Bangun Rumah Warga

November 15, 2022
TIMIKA, govnews-idn.com – Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya, Sertu Imam Bantu membangun rumah Bapak Ribut yang merupakan warga binaanya di Kampung Tipuka, Distrik Mimika Timur, Kabupaten Mimika, Selasa (15/11/2022).
 
Ini merupakan wujud peranserta Babinsa di lapangan untuk membantu masyarakat sebagai aparat teritorial di wilayah yang harus dekat dengan warganya.  “Sebagai seorang Babinsa, setiap kegiatan yang dilaksanakan tidak terlepas dengan kehidupan masyarakat sekelilingnya,” ujar Sertu Imam.
 
Tak hanya fokus dan setia dalam dinas kemiliteran, Babinsa juga selalu sigap dan tanggap atas kesulitan dan kebutuhan masyarakat. Kegiatan itu dikerjakan secara gotong-royong melibatkan pemilik rumah dan warga demi meningkatkan kemanunggalan TNI dan Rakyat.
 
Sertu Imam mengatakan, sebagai seorang Babinsa dirinya selalu memotivasi masyarakat agar menjaga budaya gotong royong. “Di tengah-tengah warga binaan, maka kami menambah semangat warga sekitar untuk bergotong royong, guna melestarikan adat dan budaya nenek moyang kita,” ungkapnya.
 
PEN KODIM 1710/MIMIKA – MION EFENDY
 
Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya berpartisipasi membangun rumah warga. Foto Puspen TNI

RELATED POSTS