Kepercayaan, Personel Satgas Yonarmed 1 Kostrad Didaulat Menilai Lomba Baris Indah HUT GPM ke-87

September 7, 2022
AMBON, govnews-idn.com – Didaulat menjadi tim penilai Lomba Gerakan Baris-Berbaris Indah dalam rangkaian HUT Gereja Protestan Maluku (GPM) ke-87, menunjukkan bahwa kehadiran Satgas Yonarmed 1 Kostrad ditengah-tengah masyarakat Maluku memberikan dampak positif.
 
Melalui keterangan tertulis, Penerangan Satgas pada Rabu (7/9/2022), perlombaan yang dilaksanakan di Desa Aboru, Kecamatan Pulau Haruku, Kabupaten Maluku Tengah, tersebut dibuka resmi Ketua Majelis Gereja Bethel Aboru Ani Saiya bersama Danpos Ramil Aboru Letda Arm Caesario Tampubolon S.Tr (Han) beserta segenap perangkat lainnya.
 
Dikatakan Danpos, peserta lomba ini diikuti oleh anak-anak sampai orang dewasa, di mana penilaian lomba yang dilakukan tim penilai dari Pos Ramil Aboru bersama Majelis Gereja Bethel Aboru meliputi kreativitas yang disajikan masing-masing peserta. Mulai dari aba-aba, bernyanyi, pakaian unik, hingga gerakan tambahan seperti menari.
 
“Ini bentuk kepercayaan warga terhadap Satgas Yonarmed 1 Kostrad. Karena kita dipercaya untuk menjadi salah satu tim penilai lomba,” ujarnya.
 
“Nilai-Nilai Kebersamaan”
 
“Kegiatan ini bukan hanya sebagai ajang perlombaan, akan tetapi nilai-nilai kebersamaan serta kekompakan antar individu yang kita tonjolkan,” tambahnya.
 
Selama berlangsungnya kegiatan itu, lanjutnya, kecerian serta kegembiraan terpacar dari wajah masyarakat yang hadir di lokasi Gereja Bethel Aboru. Masyarakat sangat antusias, untuk memberi semangat kepada peserta yang mereka jagokan.
 
Atas bantuan, perhatian dan kepedulian Pos Ramil Aboru kepada Jemaat Gereja Bethel Aboru, Ketua Majelis Gereja Bethel Aboru mengucapkan terima kasih dan apresiasinya. “Terima kasih kepada bapak TNI yang berada di Pos Ramil Aboru karena telah bersedia jadi juri perlombaan yang kami laksanakan ini. Kemeriahan yang ada di sini semua karena adanya Bapak Tentara yang mau datang,” pungkas Saiya. 
 
PEN SATGAS YONARMED 1 KOSTRAD – MION EFENDY
 
Peserta Lomba Gerakan Baris-Berbaris Indah melintas di hadapan Personel Satgas Yonarmed 1 Kostrad yang bertindak sebagai penilai. Foto Puspen TNI
 
Artikel ini sudah terbit di jurnal-idn.com

RELATED POSTS