Keceriaan Anak-Anak Distrik Malagay Bersama Satgas Yonif Mekanis 203/AK

January 6, 2023

LANNY JAYA, jurnal-ina.com – Tawa dan keceriaan terpancar dari raut wajah anak-anak Pegunungan Tengah bersama personel Satgas Yonif Mekanis 203/AK pada kegiatan yang diselenggarakan di Honai Pos Malagay Distrik Malagay, Kabupaten Lanny Jaya, Kamis (5/1/2023).

Disampaikan Danpos Malagay Lettu Inf Indra Paturusi bahwa tujuan diadakannya kegiatan membaca, menulis dan berhitung dibalut dengan permainan game. Diharapkan dengan adanya kegiatan seperti itu minat belajar anak-anak semakin meningkat.

“Kami Satgas Yonif Mekanis 203/AK siap membantu pemerintah di dunia pendidikan. Salah satunya dengan kegiatan seperti ini dengan dibalut permainan game. Kami pun mengajarkan anak-anak membaca, menulis dan berhitung guna meningkatkan semangat belajar mereka yang berada di sekitar pos,” ungkap Danpos Malagay.

Pembagian hadiah alat tulis berupa buku, pensil hingga pulpen

Kegiatan yang dipimpin Danpos Malagay Lettu Inf Indra Paturusi terlihat sangat meriah dan banyak sekali anak-anak yang turut hadir di acara tersebut. Tidak hanya itu saja, para tokoh masyarakat maupun orang tua dari anak-anak itu mengapresiasi.

Diakhir kegiatan personel Pos Malagay pun membagikan hadiah alat tulis berupa buku, pensil hingga pulpen untuk anak-anak yang memenangkan game maupun yang hadir di kegiatan itu.

Salah satu warga yang turut hadir Bapak Kelatar Kiwo mengapresiasi kegiatan umtuk semua anggota Pos Malagay. Diharapkan dengan adanya kegiatan positif seperti ini dapat meningkatkan semangat dan minat belajar bagi anak-anak sejak usia dini. “Terima kasih kepada Bapak-bapak TNI Pos Malagay yang perhatian kepada anak-anak di Distrik Malagay dengan mengadakan kegiatan seperti ini,” ucapnya.

PEN SATGAS YONIF MEKANIS 203/AK – KALPIN SITEPU

Danpos Malagay Lettu Inf Indra Paturusi menyerahkan hadiah bagi mereka yang memenangkan game. Foto Puspen TNI

Artikel ini sudah terbit di jurnal-ina.com

RELATED POSTS