Hari Santri, Plt Wali Kota Bekasi: Merebut, Mempertahankan serta Mengisi Kemerdekaan

October 22, 2022
KOTA BEKASI, govnews-idn.com – Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Bekasi Tri Adhianto mengatakan peran santri merebut, mempertahankan serta mengisi kemerdekaan Republik Indonesia melalui resolusi jihad mendorong negara mempertahankan NKRI.
 
“Karena para santri dengan Resolusi Jihadnya saat itu, mampu mendorong pemerintah mempertahankan kemerdekaan, terjadi pertempuran heroik di Surabaya. banyak santri berjuang dan mengorbankan nyawanya untuk NKRI,” jelas Tri Adhianto
 
Upacara peringatan Hari Santri 2022 diadakan di Alun-alun Hasibuan Kota Bekasi. Sebelum upacara peringatan, Plt Wali Kota Bekasi beserta tamu undangan menyaksikan parade kirab Hari Santri 2022 yang diikuti santri dari berbagai pondok pesantren yang ada di Kota Bekasi. Selain itu, peran Pondok Pesantren sebagai lembaga pendidikan mencerdaskan kehidupan bangsa, mampu mencetak generasi yang unggul dan berkarakter.
 
Hari Santri 2022 mengangkat tema Berdaya Menjaga Martabat Kemanusiaan. Maksudnyatema Berdaya Menjaga Martabat Kemanusiaan adalah bahwa santri dalam kesejarahannya selalu terlibat aktif dalam setiap fase perjalanan Indonesia. Ketika Indonesia memanggil, Santri tidak pernah mengatakan tidak. Santri dengan berbagai latar belakangnya siap sedia mendarmabhaktikan hidupnya untuk bangsa dan negara.
 
“Santri Indonesia yang saya banggakan, melalui momen Peringatan Hari Santri Tahun 2022 ini, mari kita bersama-sama mendoakan para pahlawan terutama dari kalangan ulama, kiai, santri yang telah syahid di medan perang demi kemaslahatan bangsa dan agama”.
 
EZ – ENDA SURANTA
 

Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto saat memperingati Hari Santri 2022 diadakan di Alun-alun Hasibuan Kota Bekasi. Foto: Humas

RELATED POSTS