Dukung Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat, Danramil 1710-07/Mapurujaya Hadiri Program CSR

December 29, 2022

TIMIKA, jurnal-idn.com – Corporate Social Responsibility (CSR) adalah suatu konsep atau tindakan di dunia usaha/industri. Tanggung jawab itu ditujukan untuk sosial maupun lingkungan sekitar di mana dana itu bisa digunakan untuk pemeliharaan fasilitas umum, sumbangan untuk membangun desa/fasilitas masyarakat. Fasilitas tersebut khususnya untuk masyarakat yang berada sekitar dunia usaha itu berada.

Ini sebagai bentuk dukungan dan kepedulian peningkatan kesejahteraan masyarakat di wilayah teritorialnya, Danramil 1710-07/Mapurujaya Lettu Inf Y. Maniagasi melalui giat Binternya menghadiri Program CSR Rangkaian Natal Bersama KBUMN dan BUMN 2022, pelayanan kesehatan PMT bergizi ibu hamil dan balita penyerahan serta penyerahan paket sembako yang diselenggarakan PT. FI dan Forum Regional Timika.

Terdiri dari BRI, Sucofindo, PLN, Pegadaian, Bank Mandiri, Bulog, Damri, PT. Telkom, PT Pos Indonesia, Telkomsel, Pertamina, Garuda Indonesia, AirNav dan Pelni bertempat di Halaman Puskesmas Mapurujaya Kelurahan Wania Distrik Mimika Timur, Kabupaten Mimika, Kamis (29/12/2022).

Pejabat setempat yang menghadiri launching program CSR

Danramil mengatakan, banyak manfaat program CSR, di antaranya mampu untuk lebih menguatkan dan memberdayakan kehidupan masyarakat, baik secara ekonomi, kelembagaan sosial dan memperkecil terjadinya konflik sosial. Memuka ruang kerja dan kesempatan untuk pengetahuan maupun keterampilan bagi masyarakat sekitar sebagai upaya meningkatkan taraf hidup.

“Banyak manfaat yang bisa diambil dari program CSR ini, di antaranya mempercepat peningkatan kesejahteraan masyarakat, di sekitar dunia usaha atau industri, meningkatkan kemandirian masyarakat untuk berusaha serta turut membantu program pemerintah dalam pengentasan kemiskinan. Dengan menggunakan pekerja yang berasal dari sekitar dunia usaha atau industri,” kata Danramil.

“Melalui CSR akan tercipta hubungan antara pemerintah, lembaga kursus atau pelatihan, serta dunia usaha atau industri dalam mengatasi berbagai masalah sosial,” tambah Danramil.

PEN KODIM 1710/MIMIKA – MION EFENDY

Danramil 1710-07/Mapurujaya Lettu Inf Y. Maniagasi bersama pejabat BUMN yang mendukung keberlangsungan program CSR.  Foto Puspen TNI

Artikel ini sudah terbit di jurnal-ina.com

RELATED POSTS