Dengan Komsos, Serma Jafar Jadikan Sarana Jalin Keakraban Bersama Warga Binaan

January 11, 2023
TIMIKA, govnews-idn.com – Babinsa Koramil 1710-04/Tembagapura Serma Jafar senantiasa menjaga Komunikasi Sosial (Komsos) untuk meningkatkan silaturahmi dan hubungan kerja yang baik di wilayah binaannya. Dia selalu rutin Komsos dengan warga binaan di Kampung Kimbeli, Distrik Tembagapura, Kabupaten Mimika, Rabu (11/1/2023).
 
Serma Jafar berkomunikasi sosial dengan warga yang tengah istirahat
 
Serma Jafar mengungkapkan, Komsos bertujuan meningkatkan keamanan dan silaturahmi dengan warga binaannya. Sekaligus untuk mengetahui kondisi dan perkembangan di masyarakat. Menurutnya, melalui Komsos akan terjalin silaturahmi yang baik dengan warga binaan, akan tercipta suasana yang nyaman dan sejuk. Sehingga memperlancar tugas sehari-hari sebagai Babinsa.
 
Diakui, dengan Komsos juga dapat mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan dan dapat melakukan upaya deteksi dini dan cegah dini, sehingga apabila ada hal-hal negatif yang berkembang dapat diselesaikan dengan cepat. “Apapun yang terjadi di wilayah binaan tentunya seorang Babinsa dapat mengetahuinya dan mengerti masalahnya dengan baik,” ujarnya.
 
PEN KODIM 1710/MIMIKA -ABDI JAYA
 
Babinsa Koramil 1710-04/Tembagapura berada di tanggul pegunungan menemani warga sembari Komsos. Foto Puspen TNI
 
Artikel ini sudah terbit di jurnal-idn.com

RELATED POSTS