Danramil 1710-04/Tembagapura Dampingi Perakitan PLTS ke Perwakilan Kampung Binaan

February 27, 2024
plts1

TIMIK, govnews-idn.com  Guna mengatasi masalah akses listrik bagi masyarakat pedalaman Papua, Kementerian BUMN memberikan manfaat yang besar dengan memberi bantuan PLTS kepada warga yang kali ini diperuntukkan untuk 7 kampung di Distrik Jila dan 4 kampung di Distrik Tembagapura, Kabupaten Mimika.

Sebagai wujud dukungan terhadap program pemerintah dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat di wilayah binaan yang akan menerima bantuan PLTS tersebut, Danramil 1710-04/Tembagapura Kapten Chb Eliazar Manuk Allo beserta 1 orang Babinsa membantu dan mendampingi 4 orang perwakilan masyarakat Kampung Tsinga Distrik Tembagapura dalam pelatihan pemasangan/perakitan peralatan PLTS di Kantor Unit PLN Timika, Jl. Leo Mamiri, Distrik Mimika Baru, Kabupaten Mimika, Senin (26/2/2024).

Menurut Danramil, untuk di wilayah Kabupaten Mimika, hanya 2 Distrik yaitu 7 kampung di Distrik Jila dan 4 kampung di Distrik Tembagapura yang akan mendapat bantuan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS). Di mana kampung-kampung kedua distrik itu hingga saat ini memang belum mendapat aliran listrik PLN, sehingga dengan bantuan PLTS itu akan membuat warga dapat menikmati manfaat energi listrik.

“Ada 7 kampung dari Distrik Jila dan 4 kampung di Distrik Tembagapura yang akan menerima bantuan PLTS dari Kementerian BUMN. Setelah melaksanakan pelatihan perwakilan tersebut nantinya mereka akan mengerti cara pemakaian dan perawatan PLTS,” ungkap Danrmail.

Danramil berharap dengan bantuan PLTS ini, warga dari 11 kampung di wilayah Kabupaten Mimika akan dapat merawat dan segera menikmati manfaat listrik untuk penerangan rumah maupun untuk hal lainnya. Sehingga tidak lagi gelap gulita saat malam hari karena sudah ada penerangan lampu-lampu yang dialiri energi listrik.

 Pen Kodim 1710/Mimika – Mion Efendy

Danramil 1710-04/Tembagapura Kapten Chb Eliazar Manuk Allo memberi pemahaman operasional sistem kerja PLTS ke masyarakat penerima manfaat. Foto: Pen Kodim 1710/Mimika.

Artikel ini sudah terbit di jurnal-idn.com

RELATED POSTS