Ciptakan Kreasi Anak, Satgas Yonif 126/KC Berikan Ekstrakurikuler Tataboga

October 11, 2022
KEEROM, govnews-idn.com – Personel Satgas Yonif 126/KC Pos Kotis memberi pelatihan tataboga membuat kripik pisang dan singkong goreng kepada pelajar SMP Negeri 1 Senggi, Kabupaten Keerom. Hal itu disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 126/Kala Cakti, Letkol Inf Dwi Widodo, S.H., M.Han. dalam rilisnya di Distrik Senggi, Papua, Selasa (11/10/2022).
 
Kampung Senggi merupakan salah satu desa yang memiliki potensi hasil pertanian yang melimpah, salah satunya pisang dan singkong. Melihat potensi tersebut maka terbesit ide untuk berbagi informasi kepada adik-adik pelajar untuk pengolahan pisang maupun singkong dengan cara sederhana.
 
“Kegiatan ini untuk memotivasi anak berkreasi di rumah memanfaatkan hasil alam yang mudah didapat di kebun. Sekaligus penghemat uang jajan sekolah yang diberikan orang tua bisa menggantikannya dengan membuat keripik pisang ataupun ubi goreng sebagai bekal untuk dibawa ke sekolah,” ujar Dansatgas.
 
Pelajar SMP Negeri 1 Senggi mengolah singkong
 
Sementara itu, Maria Spd. (30) selaku guru mewakili kepala sekolah berterima kasih kepada anggota Satgas Yonif 126/KC yang telah memberikan kegiatan tambahan tataboga perdana di SMP N I Senggi.
 
“Terima kasih bapak TNI, kegiatan tataboga ini perdana diterima oleh sekolah kami, semoga memotivasi mereka berkreasi untuk memasak sehingga kelak menjadi bekal bagi pelajar kami menyalurkan hobi maupun cita-cita,” ucap Maria.
 
PEN SATGAS PAMTAS YONIF 126/KC – ROBET
 
Inilah hasil kreativitas Personel Satgas Yonif 126/KC Pos Kotis yang ditularkan kepada pelajar SMP Negeri 1 Senggi, Kabupaten Keerom. Foto Puspen TNI
 
Artikel ini sudah terbit di jurnal-idn.com

RELATED POSTS